Roura: Barca Juara La Liga Masih Sebatas Fiksi Ilmiah

Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura
Sumber :
  • fcbarcelona
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona akan memastikan merebut trofi La Liga jika pekan depan dapat mengalahkan Athletic Bilbao dan Real Madrid kalah di partai derby kontra Atletico Madrid. Meski mahkota juara hampir dipastikan diamankan, namun kubu Barca tampaknya tak mau jumawa.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona memang semakin dekat ke tangga juara setelah dini hari tadi sukses menekuk Levante 1-0 di Camp Nou lewat gol telat Cesc Fabregas. Dengan hasil ini, banyak kalangan yang telah berani menjamin klub Katalan ini akan mengamankan mahkota juara La Liga.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Namun menurut asisten pelatih Jordi Roura, Barcelona belum juara selama hitungan matematis mampu terkejar. Barca saat ini unggul 13 poin dari Real Madrid dan dengan menyisakan enam laga sisa maka kemungkinan terkejar memang masih ada.


"Kami akan memenangkan La Liga pekan depan? Itu hanya fiksi ilmiah untuk saat ini," kata Roura dilansir Soccerway. "Kami menderita di pertandingan hari ini dan itu memperlihatkan bahwa liga sangat pelik. Kami sebenarnya berharap memenangkan gelar secepat mungkin tapi untuk saat ini kami memilih fokus satu demi satu," lanjutnya.


Terkait dengan kegagalan David Villa mengeksekusi tendangan penalti di pertandingan dini hari tadi, sempat beredar kabar striker timnas Spanyol ini tak akan diturunkan saat Barca bersua Bayern Munich di pentas Champions League.


"Tidak ada hubungan dengan mengatakan Villa bermain 90 menit hari ini karena ia tidak akan dimainkan pada pertandingan Selasa nanti. Kami akan memutuskan nanti. Siapapun tetap berpeluang bermain di pertandingan nanti," tegasnya.


Termasuk juga sosok Eric Abidal yang baru melakoni laga bersama tim senior Barca setelah lama absen pasca operasi pencangkokan hati. "Eric Abidal spesial dan bermain bagus. Kami akan melihat apakah dia dapat diturunkan saat melawan Bayern Munich." (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya