ManCity Kantongi Nama Calon Suksesor Mancini

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Posisi Roberto Mancini sebagai pelatih Manchester City kembali digoyang. Spekulasi yang berkembang menyebut, manajemen The Citizens telah mengantongi sejumlah nama pelatih suksesor Mancini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Kegagalan ManCity di ajang Liga Champions rupanya masih menjadi pertimbangan utama ManCity mencopot pelatih asal Italia itu. Selain tidak mampu membawa 'Manchester Biru' berbicara banyak di level Eropa, Mancini terancam gagal mempertahankan gelar Premier League. Tim yang berbasis di Eastlands itu terpaut 13 poin dengan pesaing terdekat sekalgus pemuncak klasemen, Manchester United.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Nama arsitek kondang seperti: Carlo Ancelotti, Manuel Pellegrini, hingga Diego Simeone disiapkan ManCity untuk menggantikan posisi Roberto Mancini. Selain tiga pelatih itu, ManCity juga membidik pelatih yang tengah naik daun, Juergen Klopp yang menukangi Borussia Dortmund. Ke-4 arsitek itu memang memiliki reputasi bagus di Eropa.


Seorang sumber di ManCity mengklaim, Mancini di ambang pintu keluar."Sudah pasti 99 persen, Mancini bakal meninggalkan ManCity. Ancelotti, Pellegrini, Simeone, dan Klopp kemungkinan besar akan menjadi pelatih baru ManCity," ujar sumber itu dikutip dari Daily Star.


Sejak menangani ManCity 2009 silam, Mancini sukses menorehkan prestasi di level domestik. Mancini mempersembahkan Piala FA musim 2010-11 dan Community Shield edisi 2012. Puncaknya, musim lalu, saat Mancini mengantarkan gelar Premier League; pertama kali sejak musim 1967-68. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya