Torres Masih Masuk Rencana Skuad Chelsea

(ki-ka) David Luiz, Rafael Benitez dan Fernando Torres
Sumber :
  • REUTERS/Yuriko Nakao

VIVAbola - Rafael Benitez optimis masa depan Fernando Torrres di Chelsea masih aman. Manajer Chelsea itu mengungkapkan, Torres dalam rencana skuad musim depan.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Masalah cidera dan inkonsistensi permainan membuat striker Timnas Spanyol itu masih menjadi bahan kritikan.  Harga sebesar £50 juta yang dikeluarkan Chelsea untuk merekrut Torres dari Liverpool dianggap tidak sebanding dengan performa sang pemain di atas lapangan hijau.

Sejak berlabuh ke Stamford Bridge pada 2011, Torres baru mencetak 14 gol dari 77 laga Chelsea. Minimnya produktivitas gol striker asal Spanyol itu membuat manajemen The Blues disebut bakal menjual Torres pada bursa transfer musim panas nanti. Namun Benitez menepis spekulasi itu.

"Saya tidak khawatir, dia akan pergi ketika saya hengkang dari sini," kata pelatih berjuluk The Spaniard itu. Di mata Benitez, Torres memahami apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan performa. "Dia seorang pemain profesional."

Menurut Benitez, Torres merupakan pemain papan atas. Namun bukan berarti pemain berjuluk El-Nino itu tidak memiliki kelemahan. Ada beberapa hal kecil yang harus ditingkatkan Torres agar bisa tampil kompetitif.

"Ini periode sulit dalam karier Torres. Dia harus lebih banyak mendapat kesempatan bermain. Namun sekarang, dia telah kembali ke level terbaik--kontribusi untuk tim musim ini mulai membaik," beber mantan pelatih Inter Milan dan Liverpool itu.

Benitez juga meminta kepada awak tim untuk fokus kembali menempati posisi tiga dalam klasemen Premier League. Posisi Chelsea saat ini digeser Arsenal. Meski berada dalam tekanan, Benitez enggan memberikan tanggapan mengenai masa depan di Chelsea saat ini.

"Saya hanya menggunakan akal sehat. Sebagai professional, Anda tahu di mana seharusnya berada dan apa yang perlu Anda lakukan serta mencoba segala kemungkinan"

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

"Aspek lain di luar sepakbola sama sekali tidak berpengaruh. Sampai saat ini saya tetap menjalin komunikasi intenasif dengan Roman Abramovich," sambung pelatih yang sempat menukangi Valencia itu.

Untuk saat ini, Benitez menambahkan, tidak terlalu mencemaskan kelanjutan karier di Chelsea. Fokusnya saat ini membantu Chelsea bisa mendapatkan hasil optimal di akhir musim."Konsentrasi saya masih tertuju pada permainan di sisa musim ini."

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016