Persib Tekuk Arema Berkat Taktik Jitu

Tony Sucipto dan para pemain Persib rayakan gol
Sumber :

VIVAbola - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dari Arema Indonesia pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Sabtu 20 April 2013. Kunci sukses "Maung Bandung" adalah berjalannya strategi sesuai yang direncanakan.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Persib mampu tampil sabar dan menekan di Si Jalak Harupat. Satu gol Serginho van Dijk berhasil membuat tuan rumah merebut tiga angka dari pesaing mereka di papan atas ISL itu.

Menurut pelatih Persib, Djajang Nurjaman, keberhasilan anak asuhnya mampu mengaplikasikan strategi yang diinstruksikannya. Selain itu, Persib juga mampu tampil disiplin sepanjang 90 menit.

“Sedikit beruntung dan juga karena faktor strategi yang mampu dijalankan dengan baik oleh anak-anak. Pemain kita juga cukup disiplin sehingga bisa mengatasi serangan yang dilakukan Arema. Meski Arema sendiri sebenarnya beberapa kali mampu mengancam gawang kita,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu usai laga.

Meski begitu Djanur tidak menampik jika setelah unggul, timnya lebih fokus dan konsentrasi pada pertahanan.  Bisa dilihat dengan keputusan memasukan Jajang Sukmara dan Aang Suparman yang bertipikal bertahan.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

“Di babak pertama saya lihat lini tengah kita sedikit keropos, sehingga tadi saat istirahat babak pertama saya instruksikan Mbida Messi untuk bermain sejajar dengan Hariono sehingga pola permainan berubah menjadi 4-2-3-1 dan saya lihat itu lebih efektif,” jelasnya.

Bagi Djanur kemenangan atas Arema telah mewujudkan keinginannya untuk melakukan sapu bersih di lima laga kandang. “Kemenangan ini penuh arti karena keinginan untuk melakukan sapu bersih tercapai. Saya harap dua pertandingan tandang nanti, kita bisa meraih hasil maksimal,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Persib menduduki peringkat 4 dengan 30 poin dari 15 laga. Pasukan "Kota Kembang" itu juga berhasil mencatatkan enam kemenangan beruntun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya