LIVE STREAMING: Van Dijk Bawa Persib Ungguli Arema di Babak I

Sergio van Dijk saat membela Persib di beberapa musim lalu.
Sumber :
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Sergio Van Dijk membawa Persib Bandung unggul 1-0 atas Arema Indonesia dalam laga lanjutan ISL, Sabtu 20 April 2013 di Stadion Si Jalak Harupat. Striker plontos itu menciptakan gol dari tendangan bebas pada menit 34.


Mengawali babak pertama, Arema dan Persib tampil terbuka. Variasi serangan diperagakan kedua kubu. Arema mengandalkan Christian 'El Loco' Gonzales dan Greg Nwokolo serta Alberto 'Beto' Goncalves untuk menggempur pertahanan Persib Sedangkan, tuan rumah menjadikan Sergio Van Dijk dan Herman Dzumafo Epandi sebagai ujung tombak.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Pemain veteran Singo Edan, Keith Kayamba Gumbs melancarkan serangan dari sektor sayap kanan. Namun, tusukan mantan pemain Sriwijaya FC itu masih bisa dipatahkan barisan belakang Maung Bandung yang dikawal Abanda Herman. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu terus mengurung barisan pertahanan Persib.


Pada 15 menit babak pertama, Arema berhasil menguasai lapangan tengah dan unggul penguasaan bola atas Persib. Namun Persib nyaris mencuri gol lebih dulu pada menit 22. Abanda Herman berhasil menyambut bola umpan lambung tendangan bebas. Sayang, peluang emas itu hanya menghasilkan tendangan gawang buat Arema.


Upaya Persib untuk membuka keunggulan tercipta di menit 34. Tendangan bebas Van Dijk dengan kaki kiri tidak mampu dihalau Kurnia Meiga. Dia mengirimkan bola ke sudut sempit gawang Kurnia. Gol dari pemain naturalisasi Indonesia itu mengembalikan kepercayaan diri Persib yang sempat tertekan dalam laga yang disiarkan


Persib hampir menggandakan keunggulan melalui M. Ridwan pada menit 38. Melihat Kurnia meninggalkan sarangnya, Ridwan melepaskan tendangan. Sial, bola masih melambung di atas mistar. Hingga wasit Handi Kristanto meniup peluit jeda babak pertama, Arema belum mampu menyamakan kedudukan.


Susunan Pemain
Persib Bandung:
I Made Wirawan, Naser Al Sebai, Abanda Herman, Supardi Nasir, Tony Sucipto, Hariono, Mbida Messi, Atep, M. Ridwan, Herman Dzumafo, Sergio Van Dijk.


Arema Indonesia:
Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Benny Wahyudi, Thierry Gathuessi, Dedi Kusnandar, Egi Melgiansyah, Keith Kayamba Gumbs, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, Cristian Gonzales.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya