VIVABOLA

Jacksen: Persaingan di Putaran II Akan Lebih Sengit

Persib Bandung dan Sriwijaya FC siap meramaikan gelar juara ISL.
Sabtu, 20 April 2013
Oleh : Rejdo Prahananda
Jacksen F Tiago

VIVAbola - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, enggan berpuas diri atas pencapaian anak asuhnya bisa mendominasi papan atas klasemen ISL di putaran I. Dia menilai persaingan di putaran II nanti akan lebih sengit

Tangga menuju juara, buat Jacksen, tidak hanya diramaikan Persipura, Arema Indonesia dan Mitra Kukar. Persipura patut mewaspadai Persib Bandung dan Sriwijaya FC yang terus menunjukkan performa menjanjikan jelang putaran II ISL.

Setelah sempat tertahan di papan tengah, Maung Bandung mulai merangkak naik ke papan atas. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu kini menempati peringkat 5 mengemas 27 poin.

Selain Persib, Laskar Wong Kito, menurut Jacksen telah menemukan performa terbaiknya lagi. Tim asuhan Kas Hartadi itu memetik kemenangan dalam 6 partai terakhir. Padahal, di awal musim, sang juara bertahan sempat kesulitan menemukan performa terbaiknya.

"Persaingan musim ini luar biasa berat. Selain Persipura, Arema Indonesia, dan Mitra Kukar, Persib dan Sriwijaya mulai bangkit. Sriwijaya telah menemukan jati diri. Bahkan, tim promosi Barito Putera bermain sangat impresif," kata mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persitara Jakarta Utara itu

Dia pun menanamkan tiga kiat sukses bagi Mutira Hitam untuk mengatasi beratnya tekanan. Sejauh ini, salah satu tim raksasa Indonesia itu belum terkalahkan di 14 pertandingan.

"Kerja keras, disiplin tinggi, dan serta banyak berdoa. Itu menjadi kunci sukses Persipura," kata Jacksen yang baru ditunjuk Badan Tim Nasional (BTN) menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Sadar melihat besarnya rivalitas, Jacksen enggan menambah pemain menyambut putaran II kompetisi ISL. Dia mengungkapkan, materi pemain saat ini mampu menjawab kerasnya persaingan menuju gelar juara.

"Kami sangat bersyukur, semua rencana kami berjalan sesuai rencana. Memang, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Namun lebih kepada individu bukan tim."

"Kami tidak punya rencana untuk mencoret atau menambah pemain. Kami merasa materi lebih dari cukup untuk berprestasi di putaran kedua nanti," ujar Jacksen menambahkan.

TERKAIT
TERPOPULER