Lawan Arema, Persib Harap Dukungan Penuh Bobotoh

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAbola/ YADI (Bandung)
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berharap dukungan penuh dari Bobotoh (suporter Persib). Demi membakar semangat bertarung Sergio Van Dijk Cs saat menjamu Arema Crounus di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu sore 20 April 2013.


Pelatih yang akrab disapa Djanur ini percaya selama ini dukungan Bobotoh selalu mampu membangkitkan semangat bertanding anak asuhnya. Namun, ia tak mengharapkan sokongan moril dari elemen ke-12 justru malah jadi bumerang buat Persib.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


“Saya harap Bobotoh memberikan dukungan yang positif. Tidak anarkis dan mengganggu jalannya pertandingan. Kami lebih butuh dukungan yang positif bukan sikap yang justru malah bisa mengganggu tim dan merusak pertandingan,” harap Djanur.


Pelatih berusia 55 tahun ini sangat mengharapkan dukungan positif Bobotoh. Karena lawan yang dihadapi kali ini adalah salah satu pesaing utama Persib dalam persaingan di papan atas klasemen Indonesia Super League (ISL).

           

Sudah rahasia umum, jika selama ini suporter kedua tim terlibat persaingan. Namun, Djanur tidak ingin hal itu jadi alasan bagi Bobotoh untuk memperlakukan tim tamu dengan sikap tidak terpuji.

           

“Persaingan antar suporter sudah biasa. Tapi kalau sampai terjadi peristiwa yang merugikan tim lain, yang kena getahnya kan pasti Persib juga. Jadi kami lebih butuh dukungan yang positif yang bisa membangkitkan semangat bertanding para pemain di lapangan,” tegasnya.

           

Sementara itu, pelatih Arema, Rahmad ‘RD’ Darmawan tidak terlalu menghiraukan potensi tekanan psikologis dari suporter Persib. “Pemain harus fokus dan konsentrasi ke permainan. Jangan sampai terpengaruh hal-hal di luar lapangan,” katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya