VIVABOLA

Kekuatan Persib Pincang, Djanur Tetap Optimistis

Persib akan menjamu Arema Cronus di Si Jalak Harupat, Sabtu sore.
Sabtu, 20 April 2013
Oleh : Zaky Al-Yamani
Firman Utina (Kanan), bakal absen saat Persib menjamu Arema Sabtu ini.
VIVAbola – Meski bakal kehilangan Firman Utina dan Maman Abdurahman. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, tetap percaya diri anak asuhnya mampu memberikan kekalahan keempat kepada Arema saat kedua tim bentrok di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu sore 20 April 2013.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menyadari terlalu berisiko bagi dirinya memaksakan Firman turun bermain. Meski pemain kelahiran Manado tersebut, sudah kembali menjalani latihan. Sebab, kondisi kesehatan Firman belum pulih 100 persen setelah terserang demam berdarah.

“Firman kondisi kesehatannya belum pulih. Walaupun tadi dia sudah ikut latihan, tapi untuk dimainkan dia belum siap. Sama halnya juga dengan Maman,” papar Djanur kepada wartawan.

Lain halnya dengan Kenji Adachihara dan Atep. Menurut Djanur, kedua pemain kemungkinan besar masih bisa diturunkan, meski hingga sekarang masih harus menjalani fisioterapi.
           
Selain bakal bermain tanpa Firman dan Maman. Maung Bandung pun harus rela kehilangan Asri Akbar yang izin pulang ke Makassar untuk mendampingi istrinya menjalani operasi. Namun, Djanur tetap memasang target meraih kemenangan di laga nanti.

“Kami harus percaya diri dengan kekuatan yang ada. Justru ini harus dijadikan kesempatan untuk membuktikan kalau kami bisa tetap bermain baik, meski tanpa beberapa pemain,” tegas Djanur.
           
Secara keseluruhan, Djanur menganggap duel kontra Arema berpotensi memberikan tantangan lebih berat dibandingkan laga sebelumnya melawan Persita. Karena itu, Djanur mengingatkan anak asuhnya untuk berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan.

“Di semua lini Arema memiliki materi pemain yang baik. Terutama di lini depan yang cukup produktif, karena dihuni sejumlah striker terbaik Indonesia," tambahnya. (art)
TERKAIT
TERPOPULER