RD Tetap Waspada meski Persib Tanpa Firman dan Maman

Kunjungan Rahmat Darmawan ke VIVAnews.com
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAbola
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Persib Bandung kembali terancam kehilangan gelandang Firman Utina saat bertemu Arema Indonesia dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Sabtu, 20 April 2013. Firman diragukan tampil karena kesehatannya yang belum pulih.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Sebelumnya, Firman tidak bisa memperkuat Maung Bandung saat mengalahkan Persita Tangerang 5-1, Senin, 15 April lalu. Mantan pemain Arema Indonesia dan Sriwijaya FC tersebut absen usai menderita penyakit demam berdarah.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara


Firman sebenarnya telah berlatih bersama rekan-rekannya. Namun, Dokter tim Persib, Raffi Ghani belum berani memberikan jaminan Firman mampu tampil menghadapi Arema. Raffi mengaku masih memantau kondisi kesehatan Firman.


Selain Firman, Persib juga terancam kehilangan Maman Abdurahman yang masih berkutat dengan cedera lutut. Mantan bek timnas itu juga diragukan tampil meski sempat masuk dalam
line up
Persib saat bertanding melawan Persita, Senin lalu.


Meski Persib terancam tanpa dua pilar, Pelatih Arema, Rahmad Darmawan sepertinya tidak ingin terpengaruh dengan situasi ini. Menurutnya, Maung Bandung tetap berbahaya karena tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya.


"Bagi saya itu bukan masalah besar buat mereka. Sebab Persib memiliki pemain pelapis yang kualitas permainannya tidak kalah dengan para pemain inti,” jelas pelatih yang akrab disapa RD itu.


RD juga menyoroti serangkaian hasil positif yang diperoleh Maung Bandung dalam lima laga terakhir. Menurutnya Persib sedang dalam kondisi
on fire
terlebih bakal bertanding di kandang sendiri.


"Saya lihat Mbida Messi bermain cukup baik menggantikan peran Firman di pertandingan sebelumnya. Jangan lupakan juga, mereka memiliki Kenji Adachihara, Herman Dzumafo dan tentu saja Sergio Van Dijk di lini depan.” (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya