VIVABOLA

Live ANTV: Persib vs Arema, Medan Perang Bomber Subur

Kedua tim akan bertarung di si Jalak Harupat, 20 April 2013.
Jum'at, 19 April 2013
Oleh : Marco Tampubolon
Striker Arema, Cristian Gonzales

VIVAbola - Duel Persib Bandung melawan Arema Indonesia yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Bandung, Sabtu, 20 April 2013, bakal menjadi panggung "pertempuran" bagi bomber-bomber subur Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Seperti diketahui, dua wakil Arema dan satu wakil Persib sedang bersaing untuk merebut posisi puncak klasemen top scorer yang untuk sementara ini masih dikuasai oleh striker Persipura Jayapura Boaz Solossa.

Striker Arema, Alberto 'Beto' Goncalves, menjadi pesaing terdekat Boaz. Mantan penyerang Persipura Jayapura itu saat ini berada di urutan kedua klasemen top scorer ISL 2012-13 dengan koleksi 11 gol.

Bagi Beto, gelar top scorer bukanlah hal yang baru. Pemain asal Brasil itu sudah pernah mendapatkannya pada ISL musim 2011-12. Beto juga menjadi top scorer pada Piala Indonesia musim kompetisi 2007.

Penyerang Arema ISL, Beto Gonchalvez, usai cetak gol

Striker Arema lainnya, Cristian 'El Loco' Gonzales juga tak mau kalah. Pemain naturalisasi asal Uruguay ini masih menebar ancaman dalam persaingan top scorer musim ini. Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, El Loco mampu bercokol di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 10 gol.

Sebelumnya El Loco juga dikenal sebagai bomber tersubur di Indonesia. Pemain yang mengawali karirnya bersama Sud America itu merupakan pemegang gelar top scorer Liga Indonesia musim kompetisi 2005, 2006, dan 2007-08. Gelar yang sama juga diraihnya pada ISL 2008-09 dan Piala Indonesia pada tahun 2010.

Sementara itu, di kubu Persib Bandung, mencuat nama Sergio van Dijk. Pemain berusia 30 tahun itu merupakan top scorer Liga Australia musim kompetisi 2010-11. Saat itu, Van Dijk mampu mengemas 25 gol dalam satu musim.  Sayang, penampilan pemain berdarah Sunda-Belanda itu sempat menurun sebelum akhirnya resmi dilepas oleh Adeliade United medio Januari lalu.

Sergio van Dijk rayakan gol ke gawang Persija

Bergabung dengan Persib, Van Dijk kembali menemukan ketajamannya. Pemain yang fasih berbahasa Indonesia itu sudah mengemas 10 gol dalam 10 laga. Meski tak diungkapkan secara gamblang, Van Dijk berniat memperpanjang rekor tersebut saat timnya berhadapan dengan Arema, Sabtu, 20 April 2013.

Persaingan ketiga striker ini tentu saja bakal semakin sengit mengingat di hari yang sama, Boaz Solossa juga bakal tampil memperkuat Persipura menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang. Boaz sementara masih berada di urutan teratas dengan 12 gol. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER