VIVABOLA

Dua Alternatif Markas Baru Persija

"Kami belum tahu pasti mana yang akan dipilih," kata Ferry Paulus.
Jum'at, 19 April 2013
Oleh : Zaky Al-Yamani
Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus (kanan)
VIVAbola - Ketua Umum Persija, Ferry Paulus mengungkapkan pihaknya sudah mengantongi dua lokasi alternatif sebagai stadion kandang Persija. Hal itu diungkapkan Ferry usai menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) Kamis kemarin.

Ferry mengakui pembahasan dalam pertemuan tersebut terkait persiapan mencari home base bagi Persija. "Kami ada pembicaraan dua alternatif stadion. Yang satu di BMW dan satunya di Pesanggrahan. Kami belum tahu pasti, mana yang akan dipilih," kata Ferry Paulus.

Ferry mengatakan, setelah tergusur dari stadion Lebak Bulus tiga tahun lalu, timnya menjadi nomaden (berpindah-pindah home base). Ini berdampak pada prestasi Persija yang terus menurun. Di musim ini, Persija berada di dasar klasemen sementara Indonesian Super League (ISL).

"Kami terancam degradasi. Dan kami harus coba terus bertahan agar tidak benar benar tergusur (degradasi ke divisi utama)," katanya.

Oleh karenanya, manajemen Persija sangat berharap percepatan pembangunan stadion yang akan menjadi markas utama Persija. Pasalnya, dengan adanya stadion baru, mereka dapat fokus latihan dan melakukan banyak evaluasi.

Saat ditanya mengenai besaran anggaran pembangunan stadion baru, Ferry enggan menjawab."Kami tidak mau masuk (ikut campur) ke sana. Syukur kalau sudah dibahas dan dimasukkan ke dalam rencana. Kami sangat mengharapkan kepastian adanya stadion," ujarnya.
TERKAIT
TERPOPULER