Abanda Herman Ungkap Alasannya Jadi Muallaf

Abanda Herman jadi muallaf
Sumber :

VIVAbola - Bek Persib Bandung, Abanda Herman, memutuskan untuk menjadi muallaf. Disaksikan manajer Persib, Umuh Muchtar, dan pelatih Djadjang Nurdjaman serta sejumlah rekan setim, Abanda mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam di Mesjid Nurul Iman, Bandung, Kamis sore.

Dengan dibimbing oleh Ustadz Jujun Junaedi, suasana penuh spiritual cukup terasa kala Abanda mengucapkan dua kalimat syahadat sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah menjadi muallaf, dia pun kini menyandang nama Ahmad Abanda Herman.

Usai mengucapkan kalimat yang menjadi tanda kepercayaan Abanda terhadap ajaran Islam, bek yang pernah membela PSM Makasar dan Persija Jakarta tersebut mengaku lega, bahagia dan terharu. Tak lain karena niatnya menjadi seorang muslim telah terwujud.

"Sebenarnya ini sudah terpikirkan sejak 3 tahun lalu. Butuh pertimbangan yang sangat matang. Tapi, kini saya merasa bahagia dan bangga karena sudah menjadi seorang muslim dan bisa menjalankan ibadah shalat setiap hari," jelas Abanda.

Abanda menyebut rencana memeluk Islam itu sudah dikomunikasikan dengan orangtua maupun keluarganya. "Keluarga pada dasarnya tidak masalah dan cukup menghormati keputusan yang saya ambil," katanya.

"Saya tidak begitu saja memutuskan masuk Islam. Semuanya terjadi dalam sebuah proses yang lumayan lama. Awalnya, saya ingin tahu, kemudian belajar hingga akhirnya benar-benar memutuskan jadi seorang muslim," ungkap Abanda.

Keputusan Abanda memeluk Islam memang tidak seperti sejumlah pemain asing lain yang juga memutuskan masuk Islam. Sebab, Abanda tertarik dengan ajaran Islam. "Saya tergugah dengan cara ibadah seorang muslim," katanya.

"Saya juga tergugah dengan sejumlah ajaran Islam lainnya yang sangat menekankan bahwa semua manusia itu sama kedudukannya di hadapan Tuhan," tambahnya. (one)

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

BACA JUGA:

Alasan Abanda Herman Jadi Muallaf

Calon Wali Kota Paris Minta Dinikahi Lionel Messi

David Beckham Kalahkan Cristiano Ronaldo & Messi

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Bocorkan Rahasia Mourinho, Pelatih Ini Minta Maaf

Digosipkan ke MU, Apa Kata Radamel Falcao?

Kiat Arema untuk Jinakkan Persib Bandung

Tajam Mana, Cristian Gonzales atau Sergio van Dijk?

Persib Vs Arema, Medan Perang Bomber Subur

Lawan Arema, Persib Kehilangan 2 Pilar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya