Pelatnas Timnas U-23 Akan "Disesaki" oleh 60 Pemain

Rahmad Darmawan (tengah).
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Persiapan jelang pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-23 terus digodok oleh Rahmad Darmawan. Rencananya, 60 pemain akan dipanggil untuk mengikuti seleksi untuk persiapan berlaga di SEA Games 2013 Myanmar pada Agustus mendatang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pada hari Rabu lalu, 17 April 2013, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk RD sebagai pelatih kepala timnas. Ia pun didesak untuk mengumpulkan tim secepat mungkin.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Rencananya kami akan memanggil 60-an pemain untuk mengikuti seleksi. Tapi bisa saja lebih," ujar RD saat dihubungi wartawan, Kamis 18 April 2013.


RD lalu menuturkan dirinya akan berbicara dengan asistennya, Aji Santoso, lebih dulu soal nama-nama yang dipanggil. Rencananya, jumlah tersebut akan disusutkan menjadi setengahnya.


"Nanti akan kami umumkan pada 29 atau 30 April siapa-siapa yang akan dipanggil. Kemudian akan kami seleksi menjadi 30 pemain. Saya akan komunikasikan dulu dengan Aji Santoso. Yang pasti pemain semua kami panggil dari IPL maupun ISL," jelasnya.


Ditambahkan RD, setelah itu 30 pemain tersebut akan kembali disusutkan jadi 23 pemain yang akan tampil di SEA Games nanti. "Semua akan dibicarakan dengan tim pelatih dan Satlak Prima. Hari Senin besok, kami akan rapat untuk membicarakan langkah-langkah selanjutnya," ujar pelatih Arema Indonesia itu.


Duet Rahmad Darmawan bersama Aji Santoso, dan Widodo Cahyono Putro, sebenarnya mengulang sukses pada SEA Games 2011 Jakarta dan Palembang lalu. Menembus final dengan penampilan impresif, Indonesia harus mengaku kalah di babak final dari Malaysia lewat drama adu penalti. Titus Bonai cs pun harus puas hanya merebut medali perak.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya