Persib Andalkan Van Dijk Dobrak Pertahanan Arema

Sergio van Dijk saat membela Persib di beberapa musim lalu.
Sumber :
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman akan kembali mengandalkan Sergio van Dijk mendobrak pertahanan Arema Indonesia dalam laga digelar, Sabtu, 21 April 2013. Kedua tim bakal bertarung dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13.


Peran Van Dijk bagi Maung Bandung memang boleh dikatakan cukup vital. Pasalnya, selain memiliki naluir gol yang tinggi, pemain naturaliasi itu juga punya kemampuan dalam membuka ruang bagi pemain Maung Bandung lainnya dalam mencetak gol ke gawang lawan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Hal ini dibuktikannya saat membantu Persib merebut kemenangan 5-1 atas Persita Tangerang beberapa waktu lalu. Selain mencetak satu gol dalam laga ini, mantan pemain Adelaide United itu juga menjadi kreator bagi gol yang dilesakan M Ridwan dan Airlangga Sucipto.


"Sergio sudah menunjukan dirinya sebagai pemain bagus. Dalam permainan terbuka dia bisa memainkan peran lebih dari seorang striker. Dia bisa menempatkan diri dengan baik dan membuka ruang bagi pemain lain," ucap Djadjang di Bandung, Rabu, 18 April 2013.


Dalam hal ketajaman, Van Dijk memang tak perlu diragukan lagi. SvD sejauh ini sudah mengoleksi 10 gol dari 10 laga. "Dia cukup produktif dan cukup cepat beradaptasi, walaupun tidak bergabung sejak awal musim ini. Tapi tetap saja Sergio butuh dukungan pemain lain untuk membuat kemampuannya lebih maksimal," kata Djadjang.


Persaingan lini depan dalam duel Persib vs Arema memang menarik untuk dinantikan. Pasalnya, kedua tim memiliki barisan penyerang yang haus gol. Di tim Persib bercokol trio, SvD, Herman Dzumafo, dan Kenji Adachihara. Sedangkan Arema punya Alberto 'Beto' Goncalves, Cristian 'El Loco' Gonzales, dan Keith Kayamba Gumbs.


Meski berada di urutan keempat klasemen sementara, Persib merupakan tim yang paling produktif di pentas ISL 2012-13. Maung Bandung mengoleksi 33 gol dari 14 laga atau rata-rata 2,35 gol per laga di mana 24 gol di antaranya diraih saat tampil di kandang.


Arema juga tak kalah produktifnya. Singo Edan telah mengoleksi 31 gol dari 14 laga. Dua strikernya, Beto dan El Loco juga menjadi penghuni tiga besar klasemen sementara top scorer. Beto di urutan kedua dengan 11 gol dan El Loco di urutan ketiga dengan 10 gol. 


Djadjang sadar dengan potensi lini depan Arema. Karena itu, dia berharap para pemainnya tidak lengah saat bertemu Singo Edan. "Kami sempat berharap mendapatkan Beto karena memang dia striker yang cukup bagus. Begitu juga dengan Gonzales, walaupun usianya tidak lagi muda, tapi tetap tajam," ujar mantan pelatih Pelita Jaya itu.







Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya