Nil Maizar Ungkap Alasan Maju Jadi Caleg dari NasDem

Nil Maizar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Mantan pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar dipastikan maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dari Partai NasDem. Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu Rabu kemarin mengaku langkah yang ditempuhnya itu sebagai sebuah panggilan jiwa.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Benar, saya masuk daftar caleg untuk Dapil Sumbar (Sumatera Barat). Bagi saya, ini adalah panggilan jiwa," kata mantan pelatih Semen Padang itu saat dihubungi
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
VIVAbola .


Nama Nil Maizar selama ini memang cukup dikenal di pentas sepak bola Indonesia. Pria berusia 43 tahun itu merupakan mantan pemain Semen Padang yang juga pernah memperkuat timnas di era 1990-an.


Selama menjadi pelatih, Nil mampu mengangkat Semen Padang

ke urutan keempat Liga Super Indonesia (ISL) 2010-11. Selanjutnya, Nil Maizar juga pernah ditunjuk menukangi timnas senior meski akhirnya gagal melewati babak penyisihan pada Piala AFF 2012 lalu.


Meskipun sudah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, Nil menegaskan tak akan meninggalkan dunia sepak bola. Namun seperti apa peran yang akan dijalaninya nanti, Nil belum punya gambaran.


"Untuk sepakbola tidak akan saya tinggalkan. Bagaimana membaginya nanti, saya belum tahu. Kita lihat saja nanti. Ini prosesnya juga masih panjang, saya jalani dulu," ujarnya. "Kehidupan itu seperti air yang mengalir, saya jalani saja dulu. Selanjutnya kita serahkan kepada Allah SWT," ujar Nil mengenai targetnya ke depan. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya