Derby della Capitale, Laga Spesial di Final Coppa Italia

Lazio VS AS Roma
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito
VIVAbola -
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Laga Derby della Capitale antara AS Roma melawan Lazio dipastikan akan tersaji di partai final Coppa Italia. Roma menyusul langkah Lazio ke final usai mengalahkan Inter Milan 3-2 (agregat 5-3) di Giuseppe Meazza, Rabu 17 April 2013 (Kamis dini hari WIB).

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Hasil ini disambut baik oleh pelatih Roma, Aurelio Andreazzoli. Pelatih yang menggantikan Zdenek Zeman sejak Februari lalu itu menyebut laga derby di final sebagai sesuatu yang spesial. Final akan berlangsung pada 26 Mei 2013 di Stadion Olimpico Roma.
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya


"Ketika ditunjuk (sebagai pelatih), saya memiliki beberapa target pribadi, di antaranya adalah final Coppa Italia," ujar Andreazzoli seperti dilansir
Football Italia
.


"Laga derby di final Coppa Italia adalah sesuatu yang spesial. Namun, kami tak boleh hanya fokus pada final. Itu berisiko membuang hasil baik lain yang telah kami lakukan sejauh ini," lanjut pelatih 59 tahun ini.


Penampilan Giallorossi memang mulai membaik di bawah kepelatihan Andreazzoli. Selain melaju ke final Coppa Italia, Tim Serigala Ibukota kini menapak naik ke peringkat 5 Serie A.


"Kami tahu memiliki kualitas yang bagus. Tim memiliki gaya tersendiri dalam sepakbola. Mereka hanya kehilangan sedikit kepercayaan diri dan kami harus mengembalikan antusiasme yang tepat," ucapnya.


Sepanjang sejarah, Roma bersama Juventus adalah pengoleksi gelar terbanyak Coppa Italia, yakni 9 gelar. Sedangkan Lazio tercatat 7 kali juara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya