VIVABOLA

LIVE tvOne: Tanpa Ferdinand, Persisam Mampu Tekuk Persiba?

"Tanpa Ferdinand, kami kehilangan striker yang memiliki kecepatan."
Kamis, 18 April 2013
Oleh : Haryanto Tri WibowoIkram (Balikpapan)
Persisam Samarinda
VIVAbola - Tanpa diperkuat striker Ferdinand Sinaga, Persisam Putra Samarinda, berambisi meraih kemenangan saat menjamu Persiba Balikpapan pada lanjutan ISL di Stadion Segiri, Kamis 18 April 2013.

Bermodalkan pemain-pemain muda, Persisam akan menjalani Derby Kalimantan Timur melawan Persiba. Tim berjuluk Pesut Mahakam tersebut berambisi membalas kekalahan di dua laga terakhir melawan Persiba.

Pelatih Persisam, Sartono Anwar, tidak memungkiri absennya Ferdinand karena cedera lutut mempengaruhi ketajaman lini depannya. Terbukti ketika ditahan imbang tanpa gol oleh Barito Putra, akhir pekan lalu, Persisam bermasalah dengan penyelesaian akhir.

"Harus diakui, tanpa Ferdinand, kami kehilangan pemain depan yang memiliki kecepatan. Rachel Radiansyah juga punya kecepatan, tapi berbeda dengan Ferdinand," ujar Sartono.

Dengan absennya Ferdinand, Sartono tinggal berharap kepada Richard Anoure Obiora, Bayu Gatra dan Rachel untuk menemani Lancine Kone. Obiora memang dipercaya menjadi starter beberapa kali, namun pemain asal Nigeria itu gagal memberi kontribusi signifikan.

"Obiora adalah pemain depan dengan kualitas terbaik yang kami miliki. Dibandingkan pemain depan lokal yang lain, dia adalah yang terbaik. Jadi, tidak ada pilihan lain," tegas Sartono.

Sementara, Persiba baru saja menelan kekalahan di dua laga tandang. Hasil buruk di beberapa laga terakhir membuat posisi pelatih Herry Kiswanto. Namun, Herry berusaha santai jelang laga melawan Persisam. "Saya paham Sartono. Laga pasti akan berlangsung ketat," papar Herry.

Laga Persisam melawan Persiba rencananya akan disiarkan langsung oleh tvOne mulai pukul 15.30 WIB.
TERKAIT
TERPOPULER