VIVABOLA

6 Pemain "Terpanas" di Bursa Transfer Musim Panas

Ada beberapa transfer yang sangat dinanti oleh pecinta sepakbola.
Kamis, 18 April 2013
Oleh : Anry Dhanniary
Radamel Falcao
VIVAbola - Liga-liga Eropa rata-rata hampir sampai di penghujung musim. Selain Piala Konfederasi 2013, pembahasan akan bergeser ke luar lapangan yakni panasnya bursa transfer musim panas.

Ribuan rumor sudah merebak sepanjang musim ini. Klub-klub bersiap untuk menggelontorkan uang demi memperkuat skuadnya jelang musim baru.

Ada beberapa transfer yang sangat dinanti oleh pecinta sepakbola. Berikut enam pemain terpanas di bursa transfer musim panas versi Bleacher Report:

Fernando Llorente
1. Fernando Llorente (Gosip: Athletic Bilbao ke Juventus)
Transfer ini bukan hanya diharapkan suporter I Bianconeri. Tapi, Llorente tampaknya juga sudah tidak sabar hijrah ke Italia karena jarang tampil reguler besama Bilbao.

Kontrak pria 28 tahun itu dibekukan setelah menolak perpanjangan kontrak. Penyerang tinggi besar, kuat dan mampu mengontrol bola itu pun kabarnya sudah menandatangani prakontrak dengan kubu Bianconeri.

Juventus masih butuh pemain-pemain baru untuk menambah kualitas Mirko Vucinic, Sebastian Giovinco, Fabio Quagliarella dan Alessandro Matri yang bermain angin-anginan musim ini. Jelas Llorente pantas jadi pilihan.

Pemain Brasil, Neymar
2. Neymar (Santos-Barcelona)
Transfer saga ini sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir. Neymar tampaknya akan hijrah lebih cepat dari rencana (tahun 2014) untuk menjajal sepakbola Eropa.

Barca tampaknya jadi pilihan utama Neymar. Banyaknya pemain-pemain bintang membuat pemain 21 tahun itu bisa memilih Camp Nou sebagai pelabuhan barunya.

Raksasa Catalan itu juga sangat tertarik dengan Neymar. Perwakilan Barcelona di Amerika Selatan, Andre Cury, bahkan mengatakan penyerang Santos itu jadi buruan utama dan akan melakukan negosiasi pada musim panas nanti.

Atletico Madrid Radamel Falcao" src="http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/12/30/185716_striker-atletico-madrid-radamel-falcao_250_188.jpg" alt="Striker Atletico Madrid Radamel Falcao" width="250" height="188" />
3. Radamel Falcao (Meninggalkan Atletico Madrid)
El Tigre jadi striker murni paling mematikan saat ini. Hengkangnya Falcao dari Atletico Madrid jelas sudah dinanti banyak kalangan. Pasalnya, klub-klub besar "ngiler" dengan performa tajamnya.

Manchester United, Manchester City dan Chelsea sudah siap menampung El Tigre. Bahkan, MU digosipkan sudah menyiapkan dana sampai 47 juta euro untuk menggiring Falcao ke Old Trafford.

Atletico tampak berat melepas bombernya itu. Torehan 66 gol dalam 84 laga jadi alasan betapa pentingnya Falcao bagi Los Colchoneros. Namun, transfer ini tampaknya tak terelakkan lagi.

Penyerang Napoli, Edinson Cavani
4. Edinson Cavani (Napoli-Real Madrid/Manchester City)
Jika gagal mendapatkan Falcao, nama Cavani pantas menjadi cadangan. Namun, transfer striker asal Uruguay itu sulit terjadi. Tiket Liga Champions musim depan bisa membuatnya bertahan.

Tapi, dengan godaan dari klub sekaliber Real Madrid dan uang Manchester City, bisa saja membuat Napoli melepas Cavani. El Matador bisa tampil bersama bintang-bintang besar sehingga transfer ini potensial terjadi.

Stefan Jovetic
5. Stevan Jovetic (Fiorentina-Arsenal)
Jovetic jadi salah satu pemain terbaik di Serie A saat ini. Setelah tertimpa cedera serius pada lututnya, pria Montenegro itu mampu bangkit dan mendongkrak penampilan I Viola.

Kemampuan Jojo bermain di segala sisi lapangan membuat dirinya jadi salah satu pemain lengkap. Mampu mengontrol bola, melakukan eksekusi sepakan keras dan mengirimkan umpan akurat, Jovetic jadi incaran klub besar Eropa.

Dengan melayangnya tiket Liga Champions, musim depan, Fiorentina bisa saja harus membayar kegagalannya itu dengan kehilangan Jovetic. Arsenal mengincar jasanya.

Tottenham Hotspur, Gareth Bale" src="http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/07/26/164920_gelandang-tottenham-hotspur--gareth-bale_250_188.jpg" alt="Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale" width="250" height="188" />
6. Gareth Bale (Tottenham Hotspur-Real Madrid)
Mungkin ini jadi isu paling panas dalam transfer akhir musim nanti. Ekplosifitas Bale dalam dua musim belakangan membuat Madrid siap menariknya.

Kecepatan tinggi, badan atletis dan sepakan akurat membuat pemain Wales ini jadi idaman kubu Santiago Bernabeu yang sedang kembali membangun Los Galacticos. Menurut Estadio Deportivo, Madrid siap memberikan £51 juta untuk Bale. Namun, Barcelona kabarnya akan membajak pemain Wales itu. (one)
TERKAIT
TERPOPULER