Pilih Tim Anda
Daftar

RD: Saya Akan Bayar Utang kepada Timnas Indonesia

Pada 2 tahun lalu, RD gagal membawa Timnas merebut medali emas.
Kamis, 18 April 2013, 00:10 WIB
Marco Tampubolon, Rejdo Prahananda
Klub
Rahmad Darmawan (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Rahmad Darmawan resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2013. RD ingin membalas kegagalan yang dialaminya di event yang sama, 2 tahun lalu.

Pada SEA Games 2011, Indonesia yang tampil sebagai tuan rumah berhasil lolos ke final. Namun, harapan meraih medali emas kandas setelah di final Tim Garuda kalah dari Malaysia. Timnas menyerah lewat drama adu penalti usai bermain imbang 1-1 di babak normal dan perpanjangan waktu.

RD masih belum bisa melupakan kekalahan itu. Saat dihubungi wartawan, Rabu 17 April 2013, pelatih Arema Indonesia ini menganggap itu semua sebagai utang kepada timnas Indonesia.

"Saya mau menjadi pelatih lagi karena ingin membayar utang kepada Indonesia setelah 2 tahun lalu nyaris merebut kemenangan. Kami kalah adu penalti. Semoga saya bisa membayarnya di SEA Games 2013," kata RD yang telah direstui Arema untuk melatih Timnas.

Guna mewujudkan ambisi tersebut, RD berniat untuk memperbanyak jadwal uji coba para pemain. Pada 2 tahun lalu, ia sebenarnya sempat menargetkan 16 kali uji coba dengan komposisi 12 laga internasional dan 4 lokal.

"Namun, itu tak sesuai rencana. Sekarang, saya berharap PSSI bisa memenuhi target uji coba itu,” lanjut mantan pelatih Persija Jakarta dan Persipura Jayapura itu.

Mengenai jadwal pemusatan latihan, RD belum menentukannya. Dia mengaku masih perlu berkoordinasi dengan staf pelatih, termasuk Aji Santoso dan Satlak Prima.

"Setelah laga Arema lawan Persib, baru kemudian saya akan temui Satlak,” tutur RD yang sedang fokus mempersiapkan klubnya menghadapi bigmatch di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) itu. (one)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id