Arema Izinkan RD Latih Timnas SEA Games

Pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola – Manajer Arema Indonesia, Rudi Widodo, mendukung penunjukan Rahmad Darmawan sebagai pelatih timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2013. Rudi menegaskan, pihaknya telah memberi izin bagi RD untuk memimpin Tim Garuda Muda pada multievent 2 tahunan tersebut.

Menurut Rudi, penunjukan RD sebagai pelatih Timnas U-23 tidak akan mempengaruhi penampilan Arema di Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Pasalnya, jadwal pertandingan di ISL tidak bentrok dengan agenda pemusatan latihan yang akan dijalani oleh Timnas U-23.

"Kami telah memberikan restu kepada RD untuk menangani Timnas. Kami dari manajemen telah melakukan diskusi dengan dia,” kata Rudi.

Rudi menambahkan, TC di mana pun tidak pernah berlangsung lama. Karena itu, saat jeda kompetisi, RD bisa bergabung dengan Timnas U-23.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Setelah itu, RD kembali melatih Arema. Pada prinsipnya, Arema tidak masalah dengan penunjukan RD sebagai Timnas U-23. Kontrak kami dengan RD masih sangat panjang,” kata Rudi.

Rudi juga memastikan pekerjaan RD di Arema tidak terganggu. Menurutnya, ada beberapa opsi untuk memudahkan pekerjaan RD melatih Tim Singo Edan meski di saat ini juga berstatus sebagai pelatih Timnas U-23.

"Tidak tertutup kemungkinan, RD nanti membuat program latihan dan kemudian dijalankan oleh Aji Santoso (asisten pelatih). Apalagi, saat ini Aji tidak sedang melatih klub,” ujar Rudi.

Sementara itu, RD masih terus berkomunikasi dengan Arema untuk menyesuaikan agenda pertandingan ISL dengan latihan Timnas U-23. “Saya masih komunikasikan lebih dulu tentang peran saya di klub dan Timnas secara teknis, terutama dengan manajemen Arema saat ini.”

"Bagaimana pun saya masih melatih Arema dan itu harus ada pembicaraan mendalam. Tapi, sejauh ini, manajemen telah memberikan lampu hijau bagi saya untuk menangani Timnas U-23,” tutur RD. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016