VIVABOLA

Ribut dengan Calo, Fans Gagal Raih Tiket Dortmund Vs Madrid

"Kami meremehkan kemungkinan kehabisan tiket," ujar CEO Dortmund.
Rabu, 17 April 2013
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Fans Borussia Dortmund antre tiket semifinal Liga Champions
VIVAbola - Ratusan fans Borussia Dortmund harus gigit jari setelah gagal mendapatkan tiket leg 1 semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, 24 April 2013. Bahkan para fans tersebut sempat terlibat keributan dengan calo.

Sebanyak 66.829 tiket leg 1 sebenarnya sudah habis terjual secara on-line pekan lalu. Namun, ratusan fans masih berharap bisa mendapatkan tiket tersisa yang dijual langsung di kantor Borussia Dortmund, Selasa 16 April 2013 waktu setempat.

Daily Mail melansir, pihak Dortmund tidak menjelaskan berapa tiket tersisa yang bisa dibeli. Namun, setiap suporter bisa membeli dua tiket. Sempat terjadi keributan antara sekelompok fans Dortmund dengan seseorang yang diduga sebagai calo.

Insiden bermula ketika calo tiket tersebut berusaha menerobos anteran calon pembeli dan berusaha masuk ke loket penjualan. Pihak kepolisian Dortmund sampai harus turun tangan untuk meredakan suasana.

Sayang, meski sudah menginap di depan kantor Dortmund selama beberapa hari dan terlibat keributan dengan calo, ada banyak fans yang tidak mendapatkan tiket pertandingan.

"Kami meremehkan kemungkinan kehabisan tiket. Kami akan menjadikan insiden ini sebagai pelajaran, dan tidak akan melakukan penjualan tiket secara langsung seperti ini lagi," ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Stadion Signal Iduna Park sebenarnya memiliki kapasitas penonton mencapai 80 ribu. Namun, untuk pertandingan internasional dan kompetisi Eropa, tribun berdiri tidak diizinkan untuk digunakan. Berbeda dengan pertandingan Bundesliga.
TERKAIT
TERPOPULER