Madrid Era Mourinho Cetak Rekor Gol

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Lisi Niesner
VIVAbola
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
- Sukses Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 3-0 di San Mames, Minggu 14 April 2013 waktu setempat, menciptakan rekor baru bagi pelatih Jose Mourinho. Tim Madrid asuhan The Special One melewati rekor gol yang pernah ditorehkan Los Blancos era Vicente Del Bosque.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Sebagaimana dilansir
Januzaj Kesal dengan Perlakuan Mourinho
Marca , di bawah asuhan Mourinho sejak 2010, Madrid sudah berhasil mencetak 303 gol di La Liga dalam waktu 2 tahun dan 7 bulan. Ke-303 gol yang dicetak Madrid hanya dilakukan dalam 107 pertandingan liga.


Catatan itu melewati rekor gol tim Madrid ketika di bawah penanganan Del Bosque era 1999 hingga 2003. Ketika itu Madrid mencetak 301 gol dalam 153 pertandingan La Liga.


Dengan demikian, rata-rata gol Madrid sejak dilatih Mourinho adalah 2,83 gol per pertandingan. Jumlah tersebut cukup terbantu karena keberhasilan El Real mencetak rekor gol di La Liga musim lalu, dengan 121 gol. Musim ini, Madrid baru menciptakan 80 gol di La Liga dengan menyisakan tujuh pertandingan.


Mourinho hanya kalah dari rekor pelatih legendaris Madrid, Miguel Munoz (809 gol) dan Leo Beenhakker (304 gol). Namun, Mourinho masih kalah dari Del Bosque dalam urusan gelar. Del Bosque sukses mempersembahkan dua gelar Liga Champions, dua La Liga, satu Piala Super Eropa, Piala Intercontinental dan Piala Super Spanyol.


Sedangkan Mourinho baru memberi satu gelar La Liga, satu Piala Raja dan Piala Super Spanyol. Pelatih asal Portugal itu bisa menambah dua gelar lagi musim ini. Madrid akan berlaga di final Piala Raja melawan Atletico Madrid pada 17 Mei 2013.


Selain itu, Madrid juga masih berlaga di semifinal Liga Champions dengan menghadapi wakil Jerman, Borussia Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya