Persib Tolak Pinjamkan Firman ke Persija

Firman Utina
Sumber :
  • VIVAbola/ YADI (Bandung)

VIVAbola - Persib Bandung menolak meminjamkan Firman Utina kepada Persija Jakarta. Manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar menegaskan bahwa pihaknya masih membutuhkan tenaga gelandang tim nasional (timnas) tersebut.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Umuh menjelaskan, keinginan Persija untuk meminjam Firman sebelumnya telah diutarakan secara resmi oleh salah seorang petingginya. Tenaga mantan pemain Sriwijaya FC ini diharapkan mampu mengangkat performa Macan Kemayoran yang masih berada di dasar klasemen. Apalagi, pelatih Persija, Benny Dolo dikenal memiliki kedekatan dengan pemain yang juga pernah memperkuat Persita itu.

Umuh dengan tegas menolak tawaran itu. Umuh juga yakin bahwa Firman tidak bersedia dipinjamkan ke Persija. "Kami tak akan pernah meminjamkan pemain ke klub lain. Apalagi kalau yang dipinjamkannya Firman. Dia dibutuhkan tim dan saya yakin Firman juga gak mau," kata Umuh, Selasa, 16 Arpil 2014.

Pertimbangan lainnya adalah rivalitas pendukung kedua klub yang selama dikenal tidak harmonis. Umuh khawtir, peminjaman Firman ke Macan Kemayoran bakal menimbulkan protes keras dari kubu Bobotoh--julukan bagi pendukung Persib. 

Sejauh ini, Firman boleh dikatakan menjadi salah seorang pemain kunci di Maung Bandung. Peran Firman sebagai penyeimbang tim cukup bisa diandalkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Selain menambah daya gedor Persib lewat aksi cerdiknya, Firman juga kerap menjadi kreator bagi gol-gol Maung Bandung.

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016