5 Mei, Barca Bisa Rayakan Gelar La Liga

Pemain Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona mulai berhitung gelar La Liga. Lionel Messi dan kawan-kawan tinggal membutuhkan 9 poin untuk memastikan gelar La Liga ke-22. Barcelona sudah bisa merayakan juara di Camp Nou ketika menjamu Real Betis, 5 Mei 2013.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dengan menyisakan tujuh pertandingan dan 21 poin maksimal yang bisa diraih, Barcelona masih unggul 13 poin atas Real Madrid. Andai Madrid mampu meraih kemenangan di sisa pertandingan, maka Barcelona bisa memastikan gelar La Liga saat melawan Betis di Camp Nou.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Di atas kertas, Barcelona bisa mengatasi tiga pertandingan ke depan La Liga. Akhir pekan ini, Barcelona akan menjamu Levante di Camp Nou (20 April 2013), selanjutnya bertandang ke San Mames untuk menghadapi Athletic Bilbao (27 April 2013). Setelah itu melawan Betis pada 5 Mei 2013.


Madrid sendiri akan menghadapi Real Betis (19 April), Atletico Madrid (27 April) dan Real Valladolid (4 Mei). Laga Derby Madrid melawan Atletico di Vicente Calderon jelas akan menyulitkan Los Blancos. Pasalnya, akan berlangsung di sela-sela semifinal Liga Champions melawan Borussia Dortmund.


Jika mampu memenangi tujuh pertandingan tersisa, maka Barcelona bisa mendulang 102 poin dan menciptakan rekor poin baru di La Liga. Rekor poin La Liga sebelumnya diraih Madrid yang berhasil menorehkan 100 poin musim 2011/2012.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya