Persiwa Uji Ketangguhan Sriwijaya di Kandangnya

Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi gol
Sumber :
  • ANTARA/ Feny Selly
VIVAbola -
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Rekor tidak pernah kalah di kandang yang dimiliki Sriwijaya FC (SFC) akan diuji tim tangguh asal Papua, Persiwa Wamena pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 16 April 2013.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Pelatih SFC, Kas Hartadi mengatakan, Persiwa adalah lawan yang tetap harus diwaspadai walau sampai saat ini SFC memiliki rekor tidak pernah dikalahkan di kandang.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib

 

"Karena setiap poin baik kandang maupun tandang sangat penting guna mengamankan posisi di papan atas, maka lawan Persiwa adalah laga berat yang harus kami jalani dan kami semua harus bekerja keras," kata Kas Hartadi saat diwawancarai, Senin 15 April 2013.


Kas menjelaskan, di lima laga terakhir Laskar Wong Kito (julukan SFC) selalu meraih kemenangan. Menjaga konsistensi tersebut tidak ada cara lain terkecuali para pemain tetap dalam motivasi penuh, dan terus bermain disiplin serta kerja keras. Tanpa itu semua mustahil pihaknya bisa bersaing dengan tim-tim besar lainnya.


"Jelas hasil ini bisa dibilang luar biasa dan tidak terduga. Kini seiring waktu hambatan-hambatan mulai teratasi dan tim mulai tampil kompak, dan kembali menunjukkan mentalnya sebagai tim juara," ungkap pelatih asal Solo ini.


SFC dan Persiwa saling berdekatan dalam klasemen sementara ISL. SFC bertengger di peringkat kelima dengan 26 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Persiwa satu tingkat di bawahnya dengan 22 poin dari jumlah laga yang sama.


Laporan: Rezky Rotinsulu/Palembang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya