Alasan Chelsea Tak Mainkan Terry Kontra ManCity

John Terry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Nama John Terry tidak muncul dalam daftar pemain Chelsea saat menghadapi Manchester City pada babak semifinal Piala FA hari Minggu, 14 April 2013. Rafael Benitez pun mengungkapkan alasannya tidak memainkan sang kapten pada laga krusial tersebut.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Pada laga di Wembley itu, Terry hanya jadi pemanis bangku cadangan The Blues. Ia pun tidak bisa berbuat apa-apa saat timnya tersingkir usai kalah 1-2. Peluang meraih gelar di kompetisi lokal musim ini pun melayang.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Kritik langsung menimpa Benitez usai laga. Tapi manajer asal Spanyol itu tegar pada pendirian memainkan David Luiz dan Branislav Ivanovic di jantung pertahanan.


Rafa mengungkapkan bahwa Terry tidak sanggup bermain dua laga dalam satu pekan, setelah sebelumnya tampil melawan Rubin Kazan di Liga Europa.


"Saya terkejut dengan semua tajuk utama. Yang saya katakan, beberapa pemain tidak bisa bermain dua pertandingan di satu minggu. Semua tergantung kondisi pemain," ujar Benitez seperti dilansir London Evening.


"Saat ini, Cahill, Ivanovic dan Luiz tampil baik. Jadi kami harus terus mengatur siapa-siapa saja yang bermain," lanjutnya.


Chelsea sudah dipastikan gagal merebut trofi di ranah Inggris. Premier League, Piala Liga sampai Piala FA akhirnya dipastikan lepas. Pasukan Stamford Bridge masih punya peluang merebut gelar lewat Liga Europa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya