Injakan Brutal Aguero Terancam Berbuah Hukuman

Sergio Aguero menginjak David Luiz
Sumber :
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Striker Manchester City, Sergio Aguero terancam mendapat hukuman dari federasi sepakbola Inggris (FA) menyusul injakan brutalnya pada bek Chelsea, David Luiz pada laga semifinal FA Cup, malam tadi. FA kini tengah menunggu keterangan wasit Chris Foy yang memimpin pertandingan itu.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Kemenangan 2-1 Manchester City atas Chelsea malam tadi memang sempat diwarnai dengan tindakan kurang terpuji Aguero. Insiden ini terjadi di menit 82. Aguero dengan sengaja menginjak David Luiz dengan kedua kakinya dan layak mendapatkan kartu merah. Namun, wasit tak bereaksi keras dengan tindakan Aguero itu dan hanya memberikan tendangan bebas bagi Chelsea.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Beruntung FA segera merespon dengan berencana memanggil wasit Foy untuk dimintai keterangan. Dari keterangan Foy ini FA akan mengambil keputusan apakah Aguero akan dikenai hukuman atau tidak. Menariknya, FA kini tengah menjadi sorotan setelah tekel horor gelandang Wigan Callum Mc Manaman kepada pemain Newcastle Massadio Haidara lolos sanksi.


Menanggapi insiden itu, manajer Chelsea Rafael Benitez enggan menyalahkan Aguero. Kinerja wasit yang justru menjadi sorotan Benitez. "Lihat video saja. Saya tidak akan berbicara mengenai pemain lain," kata Benitez dilansir The Sun.


"Saya sangat kecewa saat itu. Anda punya pejabat pertandingan untuk membuat keputusan. Mereka harus memberikan klarifikasi," lanjut Benitez. "Penalti tentu sangat penting karena saat itu kami punya peluang menyamakan kedudukan. Selain itu, pelanggaran itu harusnya mendapat kartu merah atau kartu kuning."


"Saya melihat gambar itu berulang kali dan baju Torres jelas ditarik. Saya tidak tahu mengapa tidak diberikan penalti. Padahal, dua keputusan itu dapat membuat sebuah perbedaan dalam pertandingan," lanjut Benitez. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya