Ferguson: Van Persie Nyaris Membunuhku!

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola - Manajer Alex Ferguson menilai Robin van Persie bersikap konyol saat melakukan selebrasi gol kala MU mengalahkan Stoke City. Van Persie meluapkan kegembiraan dengan memeluk dan membopong Ferguson yang berdiri di tepi lapangan.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Ini merupakan perayaan Van Persie yang akhirnya bisa mengakhiri paceklik gol di 10 pertandingan terakhir. Meski menganggap RvP telah bertingkah konyol, Ferguson mengakui selebrasi luar biasa itu membuat pemain dan suporter ikut terhanyut dalam kegembiraan.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Dia hampir membunuhku! Dia lupa saya sudah berusia 71 tahun. Selebrasi luar biasa seperti itu membawa emosi para pemain dan suporter bersama-sama. Kami benar-benar merayakannya," kata Ferguson tertawa seperti dilansir The Sun, Senin 15 April 2013.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Pelatih asal Skotlandia itu juga memaparkan menjadi kondisi yang sulit bagi setiap striker jika gagal mencetak gol dalam beberapa pertandingan. Namun Van Persie mampu keluar dari periode sulit itu.

"Ketika mereka gagal mencetak gol, mereka akan berpikir tidak akan pernah mencetak gol lagi. Tapi ketika mereka bisa mencetak gol, mereka tidak pernah berpikir gagal. Dia (RvP) mencetak gol penalti sempurna, pojok bawah dan keras," puji Fergie penalti Van Persie.

Van Persie sejauh ini menjadi top skor sementara MU di Premier League dengan 20. Striker internasional Belanda itu hanya tertinggal 2 gol dari striker Liverpool, Luis Suarez yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara Premier League musim ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya