Dua Gol Pinilla Bawa Cagliari Bungkam Inter Milan

Mauricio Pinilla
Sumber :
  • theoffside.com

VIVAbola - Inter Milan kembali menelan kekalahan di Serie A. Kali ini Nerazzurri harus kalah 0-2 dari Cagliari, Minggu 14 April 2013.

Berlaga di Is Arenas, Inter sebenarnya begitu mendominasi pertandingan pada babak pertama. Nerazzurri mengandalkan striker gaek, Tommaso Rocchi di lini depan seiring dengan cederanya Diego Milito, Rodrigo Palacio dan Antonio Cassano.

Peluang demi peluang berhasil didapatkan Inter. Namun tak kunjung membobol gawang Cagliari yang dikawal Michael Agazzi. Babak pertama berakhir 0-0.

Rocchi nyaris saja membuka keunggulan La Beneamata menit 52. Namun tendangan striker 35 tahun ini masih bisa dibendung Agazzi.

Masuknya Mauricio Pinilla menit 56 menggantikan Daniele Dessena mengubah permainan Cagliari. Pemain asal Chile ini sanggup menjaringkan dua gol.

Cagliari mendapat penalti kontroversial pada menit 63. Matias Silvestre dianggap menjatuhkan Mauricio Pinilla, meskipun dalam tayangan ulang tidak terjadi kontak. Namun wasit Domenico Celi tetap memberikan penalti untuk tuan rumah.

Pinilla sendiri yang maju sebagi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia sukses membobol gawang Samir Handanovic.
Tuan rumah menggandakan menit 76. Aktornya lagi-lagi

Mauricio Pinilla. Dia berhasil memaksimalkan umpan matang Matias Cabrera. Inter berusaha mencari gol di sisa pertandingan namun skor 2-0 untuk kemenangan Cagliari bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Inter harus turun ke peringkat tujuh dengan 50 poin dari 32 pertandingan sedangkan Cagliari kini berada di posisi 10 dengan 42 poin.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Susunan Pemain:
Cagliari:
Agazzi, Astori, Rossettini, Perico, Murru, Conti, Cossu, Ekdal, Dessena (Pinilla 56'), Ribeiro, Ibarbo

FC Internazionale:
Handanovic, Zanetti, Silvestre, Pereira, Juan, Kovacic, Alvarez, Guarin, Cambiasso (Nagatomo 67', Samuel 75'), Gargano (Kuzmanovic 53'), Rocchi.

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016