Jacksen Tetap Menaruh Respek kepada PBR

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
– Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku timnya siap merebut kembali posisi nomor satu di klasemen Indonesia Super League (ISL). Jika mampu mengandaskan Pelita Bandung Raya (PBR), Minggu 14 April, Mutiara Hitam dipastikan bakal menggusur Mitra Kukar.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
 
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa
Jacksen mengungkapkan meski PBR berada di zona merah, namun ia meyakini pertandingan kontra klub berjuluk The Boy’s Are Back tersebut tidak akan berjalan mudah. Pelatih asal Brasil itu, tetap menghargai PBR.

Hal ini lantaran PBR seringkali membuat kejutan ketika dalam posisi tidak diunggulkan. Seperti ketika mengandaskan tuan rumah Persegres Gresik United, lalu menahan imbang Persela Lamongan dan Persepam Madura United.

 

“Kita akan berupaya mengakhiri putaran pertama dengan hasil maksimal. Pertandingan lawan PBR tidak akan mudah, kami tidak pernah memandang remeh lawan dan melihat posisi lawan,” kata Jacksen.


Pelatih yang juga pernah sukses memberikan gelar juara Liga Indonesia ketika menangani Persebaya Surabaya tersebut, berharap para pemainnya bisa menikmati pertandingan. “Saya harap para pemain bisa leluasa berkreasi dan menikmati permainan,” ujarnya.


Sementara itu, pelatih PBR, Daniel Darko Janackovic memilih bersikap realistis. Menurutnya, duel PBR kontra Persipura ibarat laga beda kasta. “Mereka ada di urutan papan atas dan cukup konsisten. Sedangkan kami, tim masih berjuang untuk meninggalkan zona degradasi,” tandas Darko.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya