Ljungberg Ungkap Penyebab Arsenal Tidak Kunjung Juara

Legenda Arsenal, Fredrik Ljungberg.
Sumber :
  • ljungbergzone
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Legenda Arsenal, Fredrick Ljungberg mengungkapkan alasan mantan timnya tidak kunjung meraih gelar juara dalam delapan tahun terakhir. Hal itu tidak terlepas dari persaingan yang semakin ketat, baik di kancah domestik dan Eropa.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Ljungberg menjadi salah satu punggawa The Gunners saat sukses menjuarai Premier League 2001 dan 2004 serta tiga Piala FA. Saat itu, bahkan Arsenal membukukan rekor tidak terkalahkan di 49 laga yang membuat mereka dijuluki The Invincibles (tak tersentuh).
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Namun performa Arsenal terus menurun di tahun-tahun berikutnya dan tidak meraih satu gelar pun. Hal ini yang membuat satu persatu bintang The Gunners memutuskan hengkang dari Emirates Stadium. Yang terakhir kala Robin van Persie "menyeberang" ke MU musim ini.


Saat ditanyakan perbedaan antara skuad Arsenal 2004 dan saat ini, Ljungberg mengungkapkan keduanya memiliki kualitas yang bagus. Hanya saja dalam beberapa tahun terakhir, persaingan semakin ketat dengan kebangkitan dua tim kaya, Chelsea dan Manchester City.


"Arsenal saat itu (2004) meraih banyak piala. Kedua tim (skuad Arsenal 2004 dan saat ini) sama-sama bagus dan memiliki kesempatan berprestasi. Hanya saja sekarang persaingan lebih ketat," kata mantan pemain berusia 35 tahun itu dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu 13 April 2013.


Ljungberg hari ini sedang berada di Jakarta sebagai duta untuk tur Trofi Liga Champions di Indonesia. Ljungberg salah satu pemain yang memperkuat Arsenal di laga puncak Liga Champions 2006. Sayang Arsenal gagal merengkuh gelar juara setelah Arsenal ditaklukkan Barcelona 1-2. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya