Semifinal Liga Champions, Ajang Pertarungan Messi dan CR7

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) bersama Lionel Messi
Sumber :
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Mantan pemain Liverpool dan Real Madrid, Steve McManaman menilai Liga Champions yang saat ini memasuki babak semifinal bakal menjadi ajang pertarungan dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo akan kembali menjadi andalan Madrid untuk melewati hadangan Borussia Dortmund di semifinal. Sementara peran penting Messi juga dibutuhkan saat Barcelona menghadapi finalis Liga Champions musim lalu, Bayern Munich.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Hasil undian UEFA Jumat kemarin memutuskan juara Bundesliga musim ini, Munich akan melawan Barcelona. Sementara Borussia Dortmund akan berhadapan dengan juara La Liga musim lalu, Real Madrid. Pertandingan leg pertama akan digelar pada 23 April mendatang.


"Lionel Messi merupakan pemain terbaik dunia (meraih gelar Ballon d'Or 2012). Dan Cristiano Ronaldo sangat fantastis. 11 golnya (top skorer sementara) musim ini menunjukkan dia sangat luar biasa," kata McManaman dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu 13 April 2013.


Selain menjadi pencetak gol terbanyak, Ronaldo kerap menyelamatkan timnya. Salah satunya saat pemain Portugal tersebut mencetak 2 gol saat Madrid kalah 2-3 dari Galatasaray di leg kedua. Perempat final sekaligus mengamankan satu tiket semifinal dengan agregat kemenangan 5-3.


Sementara Messi juga berperan penting saat Barca ditahan imbang PSG 1-1 di leg kedua perempat final tengah pekan ini. Masuknya Messi di babak kedua mampu menambah daya gedor Barca yang akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang lewat Pedro Rodriguez setelah sebelumnya sempat tertinggal di melalui gol Pastore di awal babak kedua.


Layak disimak pertarungan kedua pemain di Liga Champions ini. Siapa yang akan menjadi yang terbaik. Sejauh ini, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan 11 gol. Unggul 3 gol dari Messi di posisi kedua dengan 8 gol. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya