LIVE ANTV: Jamu Barito, Persisam Janjikan Aksi Menghibur

Lancine Kone (kiri)
Sumber :
  • Ikram/VIVAbola

VIVAbola - Pelatih Persisam Putra Samarinda, Sartono Anwar, menjanjikan permainan menghibur ketika menjamu Barito Putra pada lanjutan ISL di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 13 April 2013.

Meski berstatus sebagai tim promosi, Barito cukup mampu berbicara banyak di ISL musim ini. Hingga laga ke-14 yang mereka jalani, Yongki Aribowo dan kawan-kawan mampu berada di papan tengah. Barito saat ini berada di posisi 9 dengan 18 poin, hanya tertinggal dua poin dari Persisam di posisi 7.

Kondisi tersebut yang membuat Sartono enggan meremehkan Barito. Sartono menilai Barito punya tim yang mampu membuat kejutan. "Barito memiliki level permainan yang baik. Meski tim pendatang baru, tapi skuad yang mereka miliki cukup kompetitif. Pemain harus fokus," ujar Sartono.

Persisam sedang berusaha bangkit setelah di pertandingan terakhir kalah dari Persiram Raja Ampat 0-2. Namun, Sartono tidak mau gegabah mengenai target kemenangan pada laga malam nanti. Sartono hanya menjanjikan tim Pesut Mahakam akan bermain menghibur.

"Yang penting tampil menghibur dulu. Pemain di lapangan sudah paham apa yang harus mereka lakukan," tegas ayah dari mantan bek Timnas Indonesia Nova Arianto tersebut.

Sementara itu, Barito datang ke Segiri dengan catatan buruk. Dalam tiga laga terakhir, tim berjuluk Laskar Antasari itu harus menelan kekalahan. Terakhir, Barito kalah 0-1 dari Mitra Kukar lewat penalti kontroversial di menit-menit akhir pertandingan.

"Persisam mengandalkan kolektivitas yang dinamis di timnya. Mereka tak mengandalkan satu pemain. Itu membuat kita harus jeli memilih pemain yang akan diturunkan," ucap pelatih Barito, Salahuddin.

Barito dipastikan tidak bisa memainkan Djibril Coulibaly, Sackie Teah Dou, kiper Dian Agus dan Agus Cima karena cedera. "Saat ini, yang paling penting adalah memupuk mental pemain. Kekalahan di Mitra Kukar sempat membuat anak-anak down. Saya harus mengembalikan itu dan membuat semangat mereka membara lagi," tegas Salahuddin.

Paulo Sitanggang Coba Adu Nasib ke Singapura

Laga Persisam melawan Barito rencananya akan disiarkan langsung oleh ANTV mulai pukul 19.00 WIB. (ren)

Adam Alis saat membela timnas U-23.

Soal Adam Alis, Persija di Ambang Kekecewaan

Mantan pemain didikan Persija itu sekarang dekat dengan Barito.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2016