Lawan Barca, Munich Takkan Minta Bantuan Guardiola

Mario Mandzukic (kanan) dan para pemain Munich rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Bayern Munich dipastikan tidak akan meminta bantuan dari Josep Guardiola untuk menghadapi Barcelona pada semifinal Liga Champions. Pihak Die Roten yakin pelatih Jupp Heynckes memiliki cara untuk menghentikan Azulgrana.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Meski memiliki rekor yang bagus jika menghadapi Barcelona di kompetisi Eropa, namun Munich harus mengakui kehebatan klub asal Katalan itu di pertemuan terakhir. Pada perempat final musim 2008/2009, Munich harus bertekuk lutut di hadapan Barcelona setelah kalah agregat 5-1.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Banyak pihak meyakini Munich akan meminta bantuan kepada Guardiola, yang akan menjadi pelatih baru FC Hollywood menggantikan Henyckes musim depan. Terlebih Guardiola merupakan pelatih Barcelona ketika mengalahkan Munich musim 2008/2009.


Namun, rumor tersebut dibantah oleh Direktur Olahraga Munich, Matthias Sammer. Mantan bek timnas Jerman itu menegaskan Heynckes tidak akan meminta bantuan Guardiola.


"Ini masalah kode etik. Di satu sisi, Heynckes masih menjadi pelatih Bayern, dan Pep baru akan bergabung dengan kami musim depan. Di satu sisi, ini masalah kehormatan," ujar Sammer seperti dilansir
Marca
.


Hal senada diungkapkan CEO Munich, Karl-Heinz Rummenigge. "Guardiola tidak melakukan kontak dengan kami usai drawing. Dia mulai bekerja dengan kami 1 Juli nanti. Saya tidak perlu bertanya apapun kepada Guardiola. Tidak ada pelatih Jerman yang sangat mengetahui sepakbola Spanyol selain Heynckes," tegas Rummenigge.


Munich akan menjamu Barcelona pada leg 1 semifinal di Allianz Arena pada 23 April 2013, sebelum akhirnya bertandang ke Camp Nou pada 1 Mei 2013. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya