Lawan Barca, Ajang Pembalasan Munich 4 Tahun Silam

CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge
Sumber :
  • REUTERS/ Alexander Hassenstein/ Pool

VIVAbola - CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, percaya hasil undian semifinal Liga Champions 2013 menjadi kesempatan sempurna buat timnya membalas kekalahan memalukan. Itu terjadi 4 tahun silam di babak perempat final Liga Champions 2009.

UEFA tadi sore telah mengumumkan hasil undian terhadap empat tim semifinalis. Hasil undian mempertemukan Munich dengan Barcelona. Laga semifinal lainnya mempertemukan Borussia Dortmund kontra Real Madrid.

Bayern memiliki kenangan menyakitkan kala dipermalukan Barcelona dengan agregat 1-5. Kekalahan telak 0-4 dipetik Bayern di leg 1 di Camp Nou.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Di leg 2, Bayern hanya bermain imbang 1-1. Barca menjadi juara di tahun itu setelah mengalahkan MU di laga final.

"Saya memiliki harapan besar di pertemuan ini. Kami bertemu dengan tim paling sukses dalam beberapa tahun terakhir. Ini akan menjadi pertandingan sulit dan sangat menegangkan," kata Rummenigge seperti dilansir situs UEFA.

"Sekarang saatnya kami untuk menunjukkan bahwa Bayern telah membaik sejak kekalahan memalukan 2009 silam. Dan bahwa kami kini sejajar dengan tim-tim terbaik lainnya. Ini bisa menjadi perbandingan yang bagus antara Bundesliga dan La Liga," lanjutnya.

Rummenigge membantah timnya tidak diunggulkan di babak ini. Menurutnya, kedua tim memiliki peluang yang sama memenangi laga dan melaju ke laga puncak di Wembley.

"Tidak ada tim yang difavoritkan dalam pertandingan ini," tambahnya singkat. (one)

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016