PSSI Copot Tujuh Pelatih Timnas

Sekjen PSSI, Hadiyandra
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki

VIVAbola - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutus kontrak tujuh pelatih tim nasional Indonesia di berbagai level usia. Meski demikian, PSSI berjanji akan membayar semua tunggakan gaji mereka pada 19 April 2013.

Tujuh pelatih timnas Indonesia dari berbagai kelompok usia hadir di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat 12 April. Mereka adalah Nil Maizar (pelatih timnas senior), Fabio Oliviera (asisten pelatih timnas senior), Aji Santoso (pelatih timnas U-23), Liestiadi serta Widodo Cahyono Putro (asisten pelatih timnas U-23), Hariyanto (pelatih kiper timnas senior) dan Indra Sjafrie (pelatih timnas U-19).

"Mereka sengaja diundang sesuai keputusan Exco untuk menyelesaikan tunggakan gaji pelatih. Sudah clear semua dan hak mereka akan dipenuhi pada 19 April mendatang," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Hadiyandra.

Kontrak tujuh pelatih itu diputus untuk sementara oleh PSSI. Namun, para pelatih tersebut masih memiliki kesempatan untuk bekerja selama masih dibutuhkan oleh Badan Tim Nasional (BTN).

"Seluruh pelatih kami putus dulu kontraknya. Lalu, kita mulai dari nol. Semua terserah BTN siapa yang akan kembali dipakai," ucap Hadiyandra.

Menurut kabar yang berkembang, besar tunggakan gaji PSSI terhadap tujuh pelatih itu mencapai Rp1,4 miliar. Selain gaji pelatih, PSSI juga akan melunasi semua hutang kepada berbagai pihak.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Ini semua hasil talangan dari semua pengurus PSSI. Insya Allah semua bisa dibayar dengan lancar," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. (eh)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016