FIFA Mulai Selidiki Aksi Suarez Pukul Bek Chile

Luis Suarez tertangkap kamera memukul bek timnas Chile
Sumber :
  • The Sun
VIVAbola
Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang
- Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) mulai menyelidiki tindakan striker timnas Uruguay, Luis Suarez, yang memukul Gonzalo Jara saat menghadapi Chile pada laga Pra Piala Dunia 2014 zona Conmebol, Selasa 26 Maret 2013.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Insiden pemukulan itu terjadi pada menit ke-35. Ketika Uruguay mendapat sepak pojok, Jara berusaha menjaga Suarez di kotak penalti dengan memeluknya. Kesal dengan penjagaan Jara, Suarez kemudian memukul bagian wajah bek West Bromwich Albion tersebut.
Pujian Selangit Pelatih Barcelona untuk Suarez


Perwakilan Asosiasi Sepakbola Uruguay (AUF), Fabiana, membenarkan bahwa FIFA sedang melakukan penyelidikan terhadap Suarez. FIFA memberi waktu bagi AUF hingga 17 April 2013 untuk memberi penjelasan mengenai insiden pemukulan tersebut.


"FIFA sudah membuka penyelidikan terhadap Suarez. Pengacara kami akan mempelajari masalah ini," ujar Fabiana kepada
Reuters
.


Tindakan Suarez luput dari pengamatan wasit asal Argentina, Nestor Pitana, meski striker Liverpool itu mendapat kartu kuning karena protes berlebihan. Sementara itu, media-media Uruguay memberitakan bahwa Suarez memukul wajah Jara karena alat kemaluannya dipegang.


Suarez sendiri dipastikan absen ketika Uruguay menghadapi Venezuela, 11 Juni 2013, karena akumulasi kartu kuning. Uruguay saat ini berada di peringkat enam klasemen zona Conmebol dengan torehan 13 poin dari 11 laga. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya