Pemain Timnas Dijanjikan Rp50 Juta Tiap Satu Laga

Indonesia vs Arab Saudi 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Laga-laga ujicoba bergengsi sudah menanti tim nasional Indonesia sampai 2014 mendatang. Badan Tim Nasional (BTN) pun menjanjikan akan menghargai kehadiran para pemain dengan bayaran besar.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Pada Kamis sore, 11 April 2013, BTN memanggil 32 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Ini dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi laga ujicoba melawan Benin, 27 April 2013.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Pemain-pemain bintang macam kapten timnas Boaz Solossa, Sergio Van Dijk, Irfan Bachdim, Andik Vermansyah sampai Oktovianus Maniani masuk dalam daftar panggil pelatih, Luis Manuel Blanco. Penampilan mereka berkostum "Garuda" pun akan dibayar dengan harga Rp 50 juta per laga.


"Sekarang 32 pemain dan akan disusutkan jadi 23. 23 pemain itu yang akan tampil melawan Benin. Satu pemain akan mendapat match-fee sebesar Rp 50 juta per pertandingan," janji manajer timnas, Habil Marati, pada jumpa pers di kantor BTN.


"Itu hanya untuk match-fee saja. Fasilitas lain juga ada. Ini berlaku untuk laga-laga ujicoba berikutnya," imbuhnya.


Indonesia memang memiliki jadwal padat dalam enam bulan kedepan. Setelah Benin, skuad "Garuda" akan menjajal negara Karibia, Granada, awal Mei mendatang. Disusul oleh Belanda (7 Juni), Paraguay (11 Juni), Cile (14 Agustus), sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Cina. Menurut BTN, seluruh rangkaian ujicoba ini sudah dikonfirmasi oleh para lawan. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya