Kalah dari Rubin Kazan, Chelsea Tetap Lolos ke Semifinal

Rubin Kazan vs Chelsea
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea harus takluk 3-2 dari Rubin Kazan di leg 2 babak perempat final Europa League, Kamis 11 April 2013. Kendati kalah, The Blues berhak lolos ke semifinal karena di leg 1 mereka unggul 3-1. Chelsea lolos dengan agregat 5-4.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Bermain tanpa trio Eden Hazard, Juan Mata dan Oscar, The Blues sempat kesulitan menembus pertahanan Rubin di menit-menit awal, sebaliknya, Rubin justru bermain menyerang dengan memainkan umpan-umpan pendek.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Namun gol pertama justru dicetak Chelsea di menit ke-5 lewat Fernando Torres yang memanfaatkan umpan lambung Frank Lampard. Pemain bernomor punggung 9 tersebut langsung melepaskan tedangan voli yang mengarah langsung ke gawang. Skor 1-0 untuk Chelsea.


Di babak kedua, Rubin mulai mengubah taktik mereka. Hasilnya di menit 51 Marcano bisa menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan umpan silang Orbaiz. Sundulannya tidak bisa ditangkap Petr Cech.


Hasil imbang tak bertahan lama, empat menit kemudian Chelsea bisa kembali unggul lewat Victor Moses setelah bekerja sama dengan Ramires. Sepakannya dari dalam kotak penalti tidak bisa ditangkap kiper Rubin, Ryzhikov.


Namun Rubin tidak menyerah, di menit 62, kapten Gokdeniz Karageniz kembali membuat kedudukan imbang lewat sundulannya. Wakil Rusia tersebut akhirnya bisa unggul untuk pertama kalinya lewat tendangan penalti Bibras Natcho di menit 75 setelah Ryazantsev dijatuhkan Cesar Azpilicueta di kotak terlarang. Skor 3-2 untuk Rubin Kazan.


Di injury time, Chelsea memasukkan Branislav Ivanovic masuk menggantikan Frank Lampard untuk memperkuat lini pertahanan. Tekanan demi tekanan terus dilakukan Rubin, namun usaha mereka selalu terbentur lini pertahanan Chelsea. Kedudukan 3-2 untuk Kazan pun bertahan hingga usai.


Susunan pemain:


Rubin Kazan:
Ryzhikov, Kuzmin (46' Vitaliy Kaleshin), Ansaldi, Navas, Marcano, Orbaiz (66' Vladimir Dyadun), Kasaev (72' Alexander Ryazantsev), Eremenko, Karadeniz, Natcho, Rondon.


Chelsea:
Cech; Azpilicueta, Luiz, Terry, Ferreira; Ake, Lampard (90' Branislav Ivanovic); Ramires (60' John Obi Mikel), Benayoun (76' Oscar), Moses; Torres.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya