BTN Panggil 32 Pemain untuk Persiapan Laga Lawan Benin

Timnas Indonesia Berlatih Di Lapangan Halim
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Badan Tim Nasional (BTN) memanggil 32 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang laga ujicoba melawan Benin, Sabtu 27 April 2013. Sejumlah nama-nama beken masuk ke dalam daftar tersebut.

Daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan ini dipaparkan oleh manajer tim nasional Indonesia, Habil Marati, pada jumpa pers di kantor BTN, Kamis 11 April 2013.

"Kami akan mulai Senin depan mulai panggil pemain untuk hadapi timnas Benin. Laga itu merupakan kalender persahabatan FIFA. Kami akan beri waktu satu minggu untuk para pemain memenuhi panggilan ini," ujar Habil.

Manajemen BTN sendiri kini tengah mengalami masalah setelah dalam rapat Komite Eksekutif pada 9 April lalu, La Nyalla Mattalitti dipilih untuk mengantikan posisi Isran Noor.

Menanggapi hal tersebut, BTN akan menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI. Mereka berharap seluruh pemain terbaik timnas bisa bergabung agar kualitas skuad "Garuda" bisa maksimal.

"Kami hanya memanggil dan yang manggil para pemain itu federasi. Jadi terserah federasi apakah akan merespon pemanggilan kami ini atau tidak. Jika tidak, biar rakyat yang merespon. Karena mereka pasti ingin timnas yang terbaik," kata Habil.

Dalam 32 nama yang dikeluarkan BTN, terdapat sekitar 17 pemain yang merumput di Liga Super Indonesia (ISL). Sedangkan sisanya tampil di klub-klub Liga Primer Indonesia (IPL).

Rencananya, 32 pemain ini akan disusutkan menjadi 23 pemain yang akan disiapkan untuk menghadapi Benin, pada 27 April mendatang.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Berikut pemain-pemain yang dipanggil untuk hadapi Benin:
1. Kurnia Meiga
2. Danny Marcel
3. Timnas U-23 (belum ditentukan)
4. Maman Abdurahman
5. M. Roby
6. Syahrizal Jefri
7. Syaifullah
8. Valentino Telaubun
9. Tony Sucipto
10. Faturahman
11. Raphael Maitimo
12. Dedy Indra
13. M. Ridwan
14. Stefano Lilipaly
15. Okto Maniani
16. Tonnie Cussel
17. Diego Michels
18. Ahmad Bustomi
19. Zulham Zamrun
20. Boaz Solossa
21. Patrich Wanggai
22. Greg Nwokolo
23. Sergio Van Dijk
24. Titus Bonai
25. Hariyono
26. Bayu Gatra
27. Irfan Bachdim
28. Husin Rahaningmas
29. Ferdinand Sinaga
30. Victor Igbonefo
31. Egi Melgiansyah
32. Andik Vermansyah

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023