Barcelona Hentikan Langkah PSG di Perempatfinal

Pedro usai mencetak gol ke gawang Malaga
Sumber :
  • Reuters/Jon Nazca

VIVAbola – Barcelona memastikan diri melangkah ke semifinal Liga Champions usai menyikirkan Paris Saint Germain (PSG). Barcelona unggul produktivitas gol tandang atas wakil Prancis itu setelah bermain imbang 1-1 (agregat 3-3) di leg 2 babak perempatfinal, Rabu 10 April 2013 (Kamis dinihari WIB).

PSG yang mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama berhasil mencuri gol melalui Javier Pastore di menit 49. Lolos dari kawalan Dani Alves, Pastore dengan tenang mengirimkan bola ke sudut sempit Victor Valdes. 1-0, PSG memimpin (agregat 3-2).

Tertinggal satu gol, Barcelona terus menekan jantung pertahanan PSG. Variasi serangan mereka lakukan untuk menyamakan kedudukan. Namun sejauh ini, tim asuhan Tito Vilanova itu belum bisa menjebol gawang PSG. Untuk menambah daya gedor, Vilanova memasukkan Lionel Messi. Dia menggantikan Cesc Fabregas.

Masuknya Messi memberikan perbedaan bagi perbedaan Barcelona. Pemain mungil itu mampu memberikan determinasi di jantung pertahanan PSG. Menit 63, Barcelona nyaris menyamakan kedudukan andai Salvatore Sirigu tidak sigap membuang bola rebound tendangan Andres Iniesta yang jatuh ke kaki David Villa.

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Gol yang ditunggu Barcelona akhirnya tiba. Pedro Rodriguez menciptakan gol penyeimbang pada menit 70 (agregat 3-3). Gol itu tercipta dari kerja sama apik dengan Villa yang mengoper bola ke belakang. Pedro yang menerima bola langsung melepaskan tendangan diagonal yang tidak bisa dijangkau Salvatore Sirigu. Hingga bubar tidak ada tambahan gol tercipta.

Ini ke-6 kalinya Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions secara beruntun. Sementara, PSG harus puas langkah mereka terhenti di babak perempatfinal.

Susunan Pemain
Barcelona:
Victor Valdes, Dani Alves, Gerard Pique, Jordi Alba, Adriano (Marc Bartra 62’), Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Cesc Fabregas (Lionel Messi 62’), David Villa (Alex Song 82’), Pedro

Paris Saint Germain: Salvatore Sirigu, Thiago Silva, Alex, Maxwell, Christophe Jallet (Gregory Van Der Wiel 87’), Marco Verratti (David Beckham 82’), Javier Pastore, Thiago Motta, Lucas Moura, Ezequiel Lavezzi (Kevin Gamerio 81’), Zlatan Ibrahimovic

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016