Laga Distop Karena Sisakan 6 Pemain, Pelatih Persibo Minta Maaf

Persibo saat menggelar latihan
Sumber :
  • Antara/Akbar Nugroho
VIVAbola
PSSI Putuskan Keanggotaan Persibo 2 Bulan Lagi
- Pelatih Persibo Bojonegoro, Gusnul Yakin, meminta maaf atas kegagalan timnya melanjutkan pertandingan melawan Sun Hei pada penyisihan Grup F, AFC Cup, Selasa, 9 April 2013. Duel terpaksa dihentikan menit ke-65 setelah Persibo hanya menyisakan 6 pemain di dalam lapangan.

Persibo Ajukan Surat Permohonan Kembali ke PSSI

"Pertama-tama, saya ingin meminta maaf untuk pertandingan malam ini," kata Gusnul Yakin seperti dilansir situs resmi AFC. "Kami telah berusaha semaksimal mungkin, namun pemain kami bermain sangat buruk dan kehilangan banyak pemain karena cedera," katanya.
Absen Jumpa Pers, Persibo Didenda AFC


Bertanding di Mongkok Stadium, Hongkong, Persibo menyerah dengan skor memalukan 0-8. Ini merupakan kekalahan telak kedua yang diderita Laskar Angling Darmo setelah sebelumnya juga sempat menyerah 0-7 dari tim asal Maladewa, New Radiant, 12 Maret lalu.


Selain kekalahan dengan skor telak, citra Persibo juga semakin buruk setelah gagal melanjutkan laga hingga 90 menit. Pertandingan melawan Sun Hei harus dihentikan pada menit ke-65 karena juara Piala Indonesia itu hanya menyisakan enam pemain saja.


"Para pemain baru tiba pagi ini, dan mereka lelah. Kami hanya membawa 12 pemain karena terbentur dana. Kami sebenarnya ingin tetap bertanding di AFC Cup, namun tak ada dukungan dana. Kami akan berusaha sebaik mungkin di sisa laga yang ada," beber Gusnul.


Komite Kompetisi AFC belum mengeluarkan keputusan mengenai status laga ini. Jika dibutuhkan, AFC juga akan melibatkan komite disiplin dalam memutuskan konsekuensi yang akan dihadapi Persibo. AFC rencananya akan menyelidiki insiden ini dan keputusannya akan diumumkan dalam waktu dekat ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya