Persib Belum Bisa Bermarkas di Gelora Bandung Lautan Api

Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat.
Sumber :
  • Google Picture

VIVAbola – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dinyatakan selesai pembangunannya oleh pihak pengembang. Namun, Persib Bandung, belum bisa menggunakan stadion dalam waktu dekat ini.

Stadion megah yang dibangun di kawasan Gedebage, Bandung Timur itu dinyatakan selesai dibangun pada 31 Maret 2013 oleh PT Adhi Karya selaku pemegang hak proyek pembangunan.

Tapi, masih ada sejumlah aspek yang perlu diperiksa sebelum Stadion berkapasitas 40 ribu tempat duduk ini siap digunakan sebagai markas Maung Bandung. Diperkirakan, September mendatang, fungsi GBLA sudah bisa dioptimalkan.

Pemkot Bandung selaku pemilik GBLA, Selasa 9 April 2013 melakukan peninjauan dan penilaian. Prosedur ini sudah sesuai peraturan perundang-undangan.

“Kami akan mengecek satu per satu apakah ada yang masih harus diperbaiki dan disempurnakan, mereka (PT Adhi Karya) punya kewajiban melakukan penyempurnaan sampai 6 bulan ke depan,” jelas Kuasa Pengguna Anggaran Pemkot Bandung, Yayat Ahmad Sudrajat.

Dia mengakui, untuk saat ini, GBLA belum bisa digunakan. Sebab, masih banyak infrastrutktur yang perlu diperiksa lebih detail di samping menambah fasilitas di dalam stadion. “Sebelum digunakan, harus memenuhi dulu sejumlah tahapan seperti sertifikat. Di antaranya sertifikat fungsi, bahwa Stadion harus diuji dulu fungsinya. Paling krusial, belum ada lahan parkir dan akses jalan," jelasnya.

“Fasilitas-fasilitas seperti itu harus dilengkapi. Sehingga tempat ini bisa digunakan untuk kegiatan yang bisa mengundang massa. Jadi kami harus bersabar menunggu pembangunan lahan parkir dan akses jalan,” ujar Yayat menambahkan.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016