Madrid Tetap Lolos ke Semifinal Meski Kalah dari Galatasaray

Galatasaray Singkirkan Schalke 04 dengan Skor 3-2
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVAbola - Real Madrid harus mengakui keunggulan Galatasaray di leg 2 babak perempatfinal Liga Champions. Madrid menelan kekalahan 2-3 dalam laga di Turk Telekom Arena, Selasa 9 April 2013 (Rabu dinihari WIB).

Madrid sempat unggul di babak pertama lewat gol cepat Cristiano Ronaldo. Keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda. Namun, Galatasaray berhasil bangkit di interval kedua dan mengendalikan pertandingan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Ronaldo sempat mengancam di menit 53 lewat lewat manuver di kotak penalti. Sayang, kontrol bola yang tidak akurat hanya menghasilkan tendangan gawang buat Galatasaray.

Tuan rumah justru berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Emmanuel Eboue di menit 57. Mendapat ruang tembak, Eboue langsung melepaskan tendangan keras yang gagal dibendung Diego Lopez. Pertengahan babak kedua, Galatasaray mengepung jantung pertahanan Madrid. Didier Drogba dan Sneijder bergantian menciptakan peluang.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Sneijder menambah keunggulan buat Galatasaray lewat tendangan terukur dari dalam kotak penalti pada menit 71. Skor kini berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Galatasaray (agregat 4-2).

Galatasaray terus tancap gas. Tim asuhan Fatih Terim itu memperlebar jarak. Gol ketiga Galatasaray dicetak Drogba di menit 72 dengan menggunakan tumit setelah menerima umpan dari Sabri Sarioglu. Galatasaray memimpin 3-1 (agregat 4-3).

Di tengah kesulitan, Madrid harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Alvaro Arbeloa mendapat kartu kuning kedua pada menit 89. Madrid memperkecil kedudukan menjadi 2-3 (agregat 5-3). Gol kedua Madrid disarangkan Ronaldo lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Kendati kalah 2-3, Madrid berhak melaju ke semifinal dengan agregat 5-3. Sementara, Galatasaray tersingkir dengan terhomat setelah meraih kemenangan di leg 2.

Susunan Pemain
Real Madrid:
Diego Lopez, Raphael Varane, Pepe, Fabio Coentrao, Michael Essien (Alavaro Arbeloa 31’), Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Luka Modric, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain (Karim Benzema 73’)

Galatasaray:
Fernando Muslera, Gokhan Zan, Albert Riera, Semih Kaya, Emmanuel Eboue (Johan Elmander 80’), Hamit Altintop (Nordin Amrabat 45’), Selcuk Inan, Felipe Melo, Wesley Sneijder, Didier Drogba, Umut Bulut (Sabri Sarioglu 63’).

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016