PSSI Wacanakan Kembali Tunjuk Riedl Tangani Timnas

Jumpa Pers Tim Nasional PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Alfred Riedl disebut bakal kembali ke kursi pelatih Timnas Indonesia. Wacana kembalinya Riedl menjadi salah satu poin pembahasan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa 9 April 2013. Rapat itu diikuti 8 anggota exco.

Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti tidak menutup kemungkinan, PSSI bakal kembali menunjuk Riedl sebagai arsitek Tim Merah Putih. Menurut La Nyalla, rencana PSSI kembali mendatangkan Riedl telah mendapat lampu hijau dari sebagian anggota exco.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Memang ada pembicaraan mengembalikan Riedl dan sebagian besar exco setuju. Saya pribadi, setuju. Karena dia masih yang terbaik. Tapi, sampai saat ini belum ada pembicaraan apapun. Kami tidak ingin terburu-buru,” ujar La Nyalla.

Kendati demikian, wacana penunjukan pelatih asal Austria itu masih akan dibahas lebih lanjut. Pasalnya, La Nyalla menjelaskan, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin masih ingin mempertahankan pelatih Timnas Indonesia saat ini, Luis Manuel Blanco.

“Kalau soal pelatih, hampir seluruh exco yang hadir tidak setuju dengan Blanco. Ada yang mengatakan dia tidak pernah menangani level tim nasional dan belum ada prestasi apapun selama jadi pelatih. Tapi Djohar masih ingin mempertahankan Blanco, karena itu masih akan ada pembicaraan lebih lanjut,” beber La Nyalla.

Sementara itu, mengenai status Blanco, La Nyalla menyatakan, PSSI masih me-nonaktifkan pelatih asal Argentina itu. “Nanti akan kami selesaikan dulu semua masalah gaji dan lain-lain, baru kami akan tentukan struktur baru dalam timnas.”

Sementara itu, struktur BTN mengalami sedikit pergeseran usai rapat exco. La Nyalla terpilih sebagai ketua, menggeser posisi Isran Noor. Bupati Kutai Timur itu menjadi wakil bersama Harbiansyah.“Saya dipilih sebagai ketua BTN, lalu Isran dan Harbiansyah menjadi wakil. Tapi belum ada rencana. Kami akan berkoordinasi dulu,” dia menambahkan.

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016