Kongres Tahunan PSSI Bakal Digelar 15 Juni 2013

KLB PSSI 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - PSSI akhirnya menetapkan jadwal Kongres Tahunan pada 15 Juni 2013. Sesuai dengan keputusan rapat exco PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa, 9 April 2013, Kongres ini akan digelar di Surabaya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, 17 Maret lalu, PSSI sepakat untuk segera menggelar Kongres Tahunan atau Kongres Biasa. Namun saat itu, peserta KLB belum bisa menetapkan jadwal pastinya karena ingin menyesuaikan dengan jadwal Kongres Tahunan FIFA dan AFC. 

"Sesuai keputusan yang disepakati bersama, kami setuju untuk menetapkan 15 Juni 2013 sebagai tanggal kongres tahunan PSSI yang akan kami lakukan di Surabaya," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Hadiyandra, dalam rilisnya.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Mengenai kepastian hotel atau gedung kongres akan kami informasikan kemudian, baik kepada peserta maupun ke publik," sambung Hadiyandra.

Beragam agenda rencananya akan dibahas pada Kongres Tahunan nanti. Salah satunya adalah perampingan struktur kepengurusan PSSI. Struktur yang ada saat ini dinilai terlalu gemuk dan kabarnya PSSI harus mengeluarkan Rp 500 juta per bulan hanya untuk gaji karyawan.

Sebagai langkah awal, para anggota exco PSSI bakal diberikan tugas untuk mengepalai masing-masing komite yang ada. Selama ini, hampir seluruh Komite di PSSI dipimpin oleh pengurus di luar unsur exco.

"Dari 17 Komite yang ada di PSSI akan dilaksanakan oleh 7 anggota exco yang ada. Kebijakan ini akan ditinjau ulang pada kongres tahunan PSSI Juni mendatang,” jelas Hadiyandra.

"Intinya kami menginginkan adanya good governance di PSSI. Mudah-mudahan langkah yang akan kami segera implementasikan bisa menciptakan PSSI yang baru. Toh, ini kan semuanya untuk kebaikan organisasi dan yang lebih penting lagi kepentingan sepakbola kita semua,” tambah pengganti Halim Mahfudz tersebut.

Agar pengurangan jumlah pengurus ini berjalan lancar, exco PSSI membentuk tim task force (gugus tugas khusus). Tim task force ini akan diketuai oleh La Nyalla Mahmud Mattalitti selaku Wakil Ketua Umum PSSI dan 2 anggota; Joko Driyono dan Hinca Ikara Pandjaitan.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016