Rapat Exco PSSI Tunjuk La Nyalla sebagai Ketua BTN

Rapat Akbar Sepakbola Nasional
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, akhirnya ditunjuk sebagai ketua Badan Tim Nasional (BTN) menggantikan posisi Isran Noor. Penunjukan La Nyalla dilakukan lewat rapat komite eksekutif (exco) yang digelar di Surabaya, Selasa, 9 April 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Rapat yang digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya ini diikuti oleh hampir seluruh anggota exco PSSI kecuali Robertho Rouw. Sejumlah agenda dibahas, di mana salah satunya adalah terkait dengan BTN.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Ada tujuh agenda yang sebelumnya diajukan dan disetujui oleh anggota exco, yakni penetapan waktu dan tempat kongres biasa, pembentukan gugus tugas revitalisasi manajamen organisasi dan administrasi PSSI, timnas, kompetisi, ulang tahun PSSI, administrasi keuangan PSSI serta hal-hal lainnya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Hadiyandra dalam rilisnya kepada wartawan.


Pengelolaan timnas menjadi salah satu pokok bahasan yang paling ditunggu banyak pihak. Maklum belakangan ini, BTN kerap diterpa konflik di antara para pengurusnya. Rumor bakal dicopotnya ketua BTN, Isran Noor juga sempat berhembus jelang rapat exco PSSI.


Hal itu akhirnya terjawab. Para exco PSSI yang menghadiri rapat akhirnya memutuskan bahwa ketua BTN akan diambil dari elemen di exco agar memudahkan pengambilan keputusan. "Kami setuju yang memimpin BTN harus unsur anggota exco sendiri," kata Hadiyandra.


"Oleh karena itu  ketua BTN kami serahkan langsung kepada Wakil Ketua Umum, Bapak La Nyalla Mahmud Mattalitti. Untuk struktur ke bawahnya kami serahkan kepada BTN menyelesaikannya,” tambahnya. 


Timnas sendiri akan menjalani beragam agenda dalam setahun ke depan. BTN menyiapkan sejumlah uji coba guna pematangan tim Garuda dalam kualifikasi Piala Asia 2015 maupun jelang Piala AFF 2015. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya