8 Fakta Menarik Galatasaray Vs Real Madrid

Real Madrid vs Galatasaray
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid dan Galatasaray akan kembali bertemu pada leg 2 perempat final Liga Champions di Turk Telecom Arena, Istanbul, Selasa 9 April 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Berikut ini 8 fakta menarik sebelum pertandingan seperti dikutip dari
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Eurosport :


1.
Pertemuan terakhir Galatasaray menjamu Real Madrid di pentas Eropa (Liga Champions) terjadi pada 3 April 2001. Ketika itu Galatasaray menang 3-2.


2.
Hasil pertandingan 3 April 2001 itu merupakan kemenangan kandang terakhir Galatasaray ketika melawan tim Spanyol. Sejak saat itu Galatasaray harus menelan empat kekalahan dan imbang melawan wakil Spanyol.


3.
Real Madrid tidak pernah meraih kemenangan di Turki pada kompetisi Eropa (1 imbang, 1 kalah).


4.
Galatasaray tidak pernah mencetak lebih dari satu gol di empat pertandingan kandang Liga Champions musim ini. Padahal tim besutan Fatih Terim itu membutuhkan kemenangan lebih dari tiga gol untuk bisa lolos ke semifinal.


5.
Galatasaray merupakan tim terlemah dalam urusan mencetak gol di antara tim-tim yang lolos ke perempat final, 11 gol dari sembilan pertandingan.


6.
Sedangkan Madrid merupakan tim teragresif di Liga Champions musim ini dengan mencetak 21 gol. Cristiano Ronaldo memuncaki daftar top scorer dengan 9 gol.


7.
Madrid hanya sekali gagal mencetak gol dari 34 pertandingan Liga Champions terakhir. Los Blancos juga selalu mampu mencetak gol dalam 16 laga tandang terakhir.


8.
Galatasaray hanya mampu melakukan clean sheet satu kali dari 14 pertandingan terakhir di Liga Champions, yakni ketika melawan Manchester United di babak grup musim ini. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya