8 Fakta Penting Usai ManCity Permalukan MU

city kalahkan MU 2-1 pada derby manchester
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Untuk kali kedua setelah musim lalu, Manchester City sukses mempermalukan Manchester United di Old Trafford pada pertandingan Premier League.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Berikut ini 8 fakta penting usai The Citizens berhasil menekuk MU seperti dikutip dari Opta:

1. Kekalahan MU di kandang membuat catatan hanya ada dua tim tuan rumah yang menang di Premier League, pekan ini. Kemenangan lebih sedikit pernah terjadi pada musim lalu, tepatnya pada 26-27 Desember 2011.

2. Wayne Rooney untuk kali ketujuh menerima kartu kuning di Premier League, musim ini. Jumlah itu meningkat drastis dari musim lalu, ketika Rooney hanya menerima satu kartu kuning.

3. City menjadi tim pertama sejak September 2006 (Arsenal) yang mampu meraih kemenangan di Premier League di Old Trafford setelah menutup babak pertama dengan skor imbang 0-0.

4. City belum pernah menelan kekalahan di Premier League, musim ini, jika unggul lebih dulu (19 menang, 2 imbang).

5. City belum pernah kalah di pertandingan Premier League jika Sergio Aguero mencetak gol (23 menang, 2 imbang). Aguero juga menyamai rekor Craig Bellamy, Edin Dzeko, Mario Balotelli dan David Silva, yang mampu mencetak dua gol di Old Trafford pada pertandingan Premier League.

6. Untuk kali pertama sejak 1972, City mampu meraih dua kali kemenangan beruntun di Old Trafford pada pertandingan Liga.

7. Gol bunuh diri Vincent Kompany merupakan yang ke-43 di Premier League, musim ini. Jumlah itu dua kali lebih banyak dari musim lalu.

8. MU menjadi tim yang paling banyak mendapatkan gol bunuh diri di Premier League, musim ini, yakni lima gol. (umi)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016