Posisi Chelsea Rawan, Benitez Tenang-tenang Saja

Rafael Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Chelsea Rafael Benitez tenang-tenang saja menghitung peluang tim asuhannya untuk bisa finis di peringkat 3 klasemen Premier League. Dia tidak panik meski posisi Chelsea teramat rawan digeser kompetitornya.

Tambahan tiga poin dari laga melawan Sunderland membuat tim ibukota Inggris ini menempati peringkat 3 dengan 58 poin. Chelsea ditempel Tottenham Hotspurs satu peringkat di bawahnya. Kendati sama-sama mengemas 58 poin dari 32 laga, The Lilywhites masih kalah selisih gol dari Chelsea.

Tantangan Chelsea untuk mempertahankan posisi ketiga tidak hanya datang dari Tottenham. Arsenal dan Everton pun memiliki kesempatan besar untuk melesat ke papan atas. The Gunners (56 poin) berada di posisi lima. Sedangkan, Everton (52 poin) di peringkat ke-6.

Melihat tujuh pertandingan sisa, semua skenario masih bisa terjadi dan tidak tertutup kemungkina Chelsea bisa digusur rival-rivalnya. “Sekarang, kami harus menargetkan kemenangan. Terlebih, karena mereka (Tottenham dan Arsenal) akan berusaha keras memetik kemenangan di tiap pertandingan,” beber Benitez sebagaimana dikutip Skysports.

Benitez memberi garansi Chelsea akan memanfaatkan tujuh pertandingan sisa itu dengan sebaik-baiknya untuk mengamankan posisi ketiga. Dia pun berharap, pesaing mereka lengah dan terpeleset untuk memuluskan jalan Chelsea mempertahankan posisi.

“Buat saya, yang utama adalah gambaran besarnya. Saya tidak panik. Kami masih menyimpan satu pertandingan dibandingkan Tottenham. Artinya, jika kami bisa konsisten, khususnya saat berhadapan dengan mereka, mungkin itu bisa menjadi laga yang bisa berujung dengan enam poin,” katanya, tenang-tenang saja. (kd)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016